Petisi 9 Datangi DPRD Agar Dapat Menyatukan Pandangan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menamakan dirinya Petisi 09 Untuk Kota Tasikmalaya mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya pada hari Minggu (09/05/2021).

Tujuan mereka semua mendatangi kantor Wakil Rakyat Kota Tasikmalaya meminta agar para anggota DPRD kota Tasikmalaya tidak tertidur terhadap situasi saat ini di Kota Tasikmalaya yang rasanya sangat merugikan masyarakat.

Ini disampaikan salah seorang anggota Petisi 09 Tatang Sutarman melalui media Whats App ke awak media.

“Yang kami rasakan saat ini pembangunan dan pelayanan publik terhambat, terus yang dirasa kepemimpinan Wali Kota Tasikmalaya belum produktif. Atas hal inilah kami meminta kepada para Anggota DPRD untuk dapat dengan sesegera mungkin membentuk Pansus untuk dapat melakukan permohonan kepada Menteri Dalam Negeri agar dapat juga secepatnya melaksanakan legitimasi dengan cara melantik Plt Wali Kota menjadi Wali Kota Tasikmalaya definitif,” ucapnya.

Tatang pun menambahkan, masyarakat pun mencermati bahwa Plt Wali Kota dirasa belum produktif secara maksimal karena memang ada sesuatu hal yang masih belum terselesaikan dengan H Budi Budiman Wali Kota Tasikmalaya non aktif sehingga mengakibatkan birokrasi, roda pembangunan daerah dan pelayanan publik pun menjadi terhambat.

Sebagai salah satu contoh, ada beberapa kekosongan Kepala Sekolah, kebutuhan karyawan baik itu medis maupun non medis yang bersifat kontrak dan bertugas di RSUD dr Soekardjo dimana selama 6 bulan ke belakang tidak mendapatkan tunjangan, tambah lagi hak orang miskin yang berkaitan dengan Jamkeskinda yang dari APBD Kota Tasikmalaya tidak bisa keluar dimana semua itu yang sudah jelas-jelas harus menggunakan SK Wali Kota, belum lagi pelaksanaan pembangunan infra struktur pasti akan terhambat juga yang tentu akan merugikan masyarakat.

Baca Juga  Inilah.., Sosok Endang Rubiandini,S.Pd, Mengajar Dengan Penuh Hati di Dua SLBN

Untuk itu kami dari petisi 9 ini datang meminta untuk seluruh partai yang ada di DPRD ini tanpa terkecuali dengan fraksinya agar dapat menyatukan pandangannya hanya untuk normalisasi Pemerintah Kota Tasikmalaya guna terselenggaranya pemerintahan dan roda pembangunan,” tegas Tatang. (Tim).

Dilansir dari Tasikzone.com

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here