Pemkot Tangsel Perbolehkan Masyarakat Shalat Idul Fitri 1442 H di Tempat Terbuka

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota dan MUI Tangerang Selatan memperbolehkan kegiatan shalat Id berjemaah pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Tangerang Selatan di tengah masa pademi Covid-19 ini.

Ketua 1 Bidang Hukum dan Fatwa MUI Tangsel Hasan Mustofi mengatakan, izin tersebut berdasarkan hasil rapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Senin (10/5/21).
Namun, dalam pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari memastikan jemaah memakai masker hingga menjaga jarak fisik.
“Kalau shalat Id tetap, hanya pembatasan saja ya. Protokol kesehatannya diperkuat, diperketat. Tetap bisa 50 persen,” ujar Hasan kepada wartawan, Senin (10/5/21).

MUI dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengimbau masyarakat agar menggelar shalat Id berjemaah di ruang terbuka. Pasalnya, sirkulasi udara di ruang terbuka berjalan lebih baik dibandingkan di dalam ruang ibadah.
“Karena sirkulasi udara kalau di masjid, walaupun 50 persen, itu masih mengkhawatirkan, jadi dianjurkan selain masjid, diperkuat dengan tempat terbuka. Bisa di lapangan, di taman, di jalan juga enggak masalah,” kata Hasan.
( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Camat Sukaratu Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here