Wakapolda Jabar Pantau Penyekatan di Perbatasan Sukabumi-Banten dan Pos Pengamanan Pariwisata Pantai Citepus

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Eddy Sumitro Tambunan kembali melakukan pemantauan penyekatan di perbatasan Sukabumi. Pada Kamis (6/5/21) memantau penyekatan di perbatasn Sukabumi – Cianjur dan perbatasan Sukabumi- Bogor. Pada Sabtu (8/5/21), Eddy Sumitro Tambunan, memantau langsung penyekatan di Sukabumi wilayah selatan perbatasan Banten.

Dia mengatakan, tak hanya pembentukan pos untuk penyekatan mudik, pihaknya juga mendirikan pos untuk penyekatan wisatawan. Mengingat tempat wisata tetap dibuka di musim libur lebaran, namun hanya untuk warga lokal saja.

Menurutnya, Ini sebagai upaya untuk antisipasi lonjakan wisata, terutama protokol kesehatannya. “Kami imbau masyarakat yang tidak berkepentingan tidak usah keluar. Kalaupun keluar, tetap perhatikan Prokes. Pola pengamanan untuk tempat wisata itu, pengunjung tidak boleh lebih dari pada 50 persen. Kalau sudah lebih dari 50 persen, akan kita alihkan ke tempat lain. Seperti itu teknisnya,” kata Wakapolda.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut Eddy didampingi Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif. Ia sempat menyapa warga yang berada di sekitar pantai, dan memberikan paket sembako kepada sejumlah lansia yang bertempat tinggal di Desa Citepus. “Ini rangkaian kegiatan kami, bagaimana pengecekan terhadap antisipasi operasi ketupat di jajaran Polda Jawa Barat, salah satunya di Sukabumi ini,” tandas Eddy Sumitro. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Jelang PSBB Kota Tasikmalaya Dipadati Pengunjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here