Plt Wali Kota Tasikmalaya Sambut Kunjungan Danrem 062/Tarumanegara di Posko Penyekatan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf bersama unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya menyambut kunjungan Komandan Korem 062/Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin,S.Sos guna pengecekan Pos Penyekatan Pemudik BKL indihiang, Sabtu (08/05/2021).

Usai melakukan kunjungan pengecekan di Pos Penyekatan BKL Indihiang, rombongan Danrem 062/TN bersama Plt Walikota Tasikmalaya dan unsur Forkopimda melanjutkan kunjungan pengecekan ke Pos Penyekatan yang berada di Karang Resik, sesudah itu ke Tamankota Tasikmalaya.

Saat ditemui di Pos Penyekatan Karang Resik, Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menjelaskan hasil koordinasi demgan Forkopimda, Pos Penyekatan yang ada di Kota Tasikmalaya itu ada sebanyak 5 titik. Termasuk di wilayah Kabupaten yang masih masuk wilayah Polres Tasikmalaya Kota yaitu di wilayah Gentong.

Sebetulnya penyekatan kita ini sudah berjalan bagus, karena di wilayah Gentong ada Pos Penyekatan. Tapi memang ada kemungkinan warga luar Tasik yang sudah masuk sebelum diberlakukan Pos Penyekatan. Oleh karenanya saya meminta ketegasan dari para Petugas di pos penyekatan. Bila ada yang mau masuk ke Kota Tasikmalaya dengan membawa hasil Swab negatif, bisa masuk. Tapi kalau banyak yang masuk ke Kota Tasikmalaya maka akan mengakibatkan kerumunan.

Jadi saya menghimbau bagi warga di luar Kota Tasikmalaya yang kedatangannya hanya sekedar Ngabuburit atau berbelanja keperluan Lebaran, baiknya berbelanjalah di daerahnya masing-masing.

Karena kalau itu di biarkan dan ada toleransi dari para petugas di Pos Penyekatan, sudah seenaknya mereka akan masuk. Sementara saat ini kondisi Kota Tasikmalaya masuk zona merah.

Zona merah ini didapat berawal dari klaster Lapas. Memang, Lapad kita ini tidak layak. Kapasitas penghuninya sudah overload. Kapaditas Lapas yang seharusnya 80 tapi diisi sebanyak 800 orang. Saya sudah beberapa kali menyampaikan hal ini ke Kanwil, untuk segera dilakukan relokasi. Dengan adanya anggota Lapas yang terkonfirmasi positif, dan minta dilakukan karantima mandiri. Alhamdulillah karantinanya berjalan dengan baik.

Baca Juga  Ulang Tahun Emas, Kang H.Yanto Oce Sang Pegiat Sosial Banjir Ucapan Selamat

Kita berharap penyekatan ini lebih baik. Hasil pengamatan kami ke Pos Penyekatan cukup baik. Karena ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami pun tak menghimbau kepada para pemilik Mall yang ada di Kota Tasikmalaya agar dapat mengatur bersama tim Gugus tugas setempat agar dapat memperhatikan kapasitas ruangan, jangan seenaknya memasuki pengunjung yang ingin berbelanja dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan. Kalau ini dilanggar akan mendapat sangsi, dan bila tetap membandel maka izinnya akan dihentikan sementara, ” tegasnya. (H Amir).

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here