Pembangunan Rumah Aminah di Kampung Cidamar Yang Beratap Terpal Hampir Selesai

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Masih ingat dengan Aminah janda dengan tiga anak yang tinggal di rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan sempat Viral dibeberapa media Online, sehingga mengundang banyak perhatian dari para Donatur yang berdatangan.

Kini Rumah yang beralamat di Kampung Cidamar RT 03/08, Desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur,Jawa Barat itu, sudah hampir rampung dan diperkirakan selesai sebelum hari raya Idul Fitri, Sabtu,(08/05/21).

Di beritakan sebelumnya rumah Aminah yang tidak memiliki atap dan hanya di tutupi terpal dan beralaskan tanah, bahkan tidak mempunyai sapetitank, setelah Viral Donaturpun banyak bermunculan, baik dari pemerintahan setempat, Ormas, Komunitas, serta Yayasan.

Meskipun kini rumah Aminah telah mencapai 80% tahap penyelesaian, Aminah yang hanya bekerja serabutan masih mempunyai beban, betapa tidak, anak bungsunya perempuan yang bernama Dita, masih duduk di Sekolah menengah, pertama (SMP), Dan Kaka Dita terpaksa berhenti sekolah untuk membantu biaya hidup sehari hari.

Saat di wawancarai, Purwadi (19) Kaka Dita, mengatakan, bahwa dirinya tidak ingin melanjutkan sekolahnya, dan hanya ingin membantu orang tuanya untuk bekerja demi membantu kehidupan sehari-hari dan membantu biaya Adik bungsunya.

“Iya pak saya anak ketiga, saya berhenti sekolah dan ingin bekerja saja untuk membantu ibu dan adik saya,” ujar Purwadi.

Sementara, Ibu Aminah mengatakan, sangat berterimakasih kepada semua yang telah membantu, memperbaikin rumahnya.

“Alhamdulilah, saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah membantu memperbaiki rumah saya, baik Pemerintah setempat, Yayasan, Para Ormas, komunitas dan para Jurnalis, berkat peranan jurnalis dan semua lini yang terlibat mungkin saya masih tidur dengan beratapkan terpal, jujur saya tidak bisa mengucapkan apa apa, saya hanya bisa bersyukur kepada semua terutama pada Allah SWT,”ujar Aminah.

Baca Juga  Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas Tersangkut di Sungai Ciwulan

Aminah menyebutkan, bahwa pada saat rumahnya di rehab, dirinya tinggal di rumah sodaranya. Informasi yang di himpun, Aminah mempunyai anak empat, anak pertama sudah menikah dan tinggal bersama suaminya, yang kedua bekerja namun seadanya, yang ketiga putus sekolah, dan yang ke empat masih sekolah.

“Kaka Dita, Purwadi tidak mau sekolah dan bertekad bekerja untuk membantu orang tua dan adiknya, lagi pula kalopun sekolah kami tidak ada biayanya. Tapi alhamdulilah dengan nanti selesainya rumah kami bisa tidur dengan nyenyak dan sibungsu dapat belajar dengan nyaman,” tutur Aminah sembari Menangis.

Ketua RW 08, Desa Bobojong, Ujang Solihin pun angkat bicara, dan dirinya merasa terharu dengan bantuan yang datang menolong warganya yang membutuhkan.

“Saya sangat terharu dan banyak terimakasih kepada semua para donatur yang telah membantu, Baik itu, dari pemerintahan setempat, Yayasan, Ormas, Komunitas dan yang lainnya, kami doakan semoga semua yang terlibat dalam kegiatan ini mendapat pahala yang melimpah, dan untuk para Jurnalis juga kami ucapkan banyak terima kasih,” ujar ketua RW setempat yang sekaligus ketua PAC Partai Nasdem, Ujang Solihin. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here