Plt Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Acara Silaturahmi dan Koordinasi Pemulihan Ekonomi Serta Kukuhkan TP2DD

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menghadiri acara Silaturahmi dan Kordinasi Pemulihan Ekonomi Kota Tasikmalaya Melalui Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah bertempat di Asia Resto Lantai 2 Asia Mall, Kamis (06/05/2021).

Pada kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan Pengukuhan Keanggotaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang membantu terbentuknya Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Semoga dengan hadirnya tim ini diharapkan mampu mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Kota Tasikmalaya.


Serta sebagai upaya untuk mewujudkan transparansi tata kelola yang baik, Perekonomian Daerah yang inklusif dan berkontribusi dalam pembangunan khusususnya di wilayah Kota Tasikmalaya. Hal ini mengingat Pembentukan TP2DD adalah amanat dari Presiden Joko Widodo melalui Keppres Nomor 3 tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Yang mana pada Keppres tersebut disebutkan perceoatan dan perluasan digitalisasi melalui elektronisasi transaksi Pemerintah Daerah dibutuhkan untuk mendukung tata kelola keuangan daerah. Percepatan dan perluasan digitalisasi dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas layanan publik sekaligus mendukung transparansi sistem Pemerintahan, Optimalisasi pendapatan daerah dan meningkatkan kesehatan fiskal.

“Yang kemudian ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan menerbitkan Keputusan Wali Kota Nomor 970/Kep.227-Bapenda/2021 tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kota Tasikmalaya.,” ucap H Yusuf. (H. Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemdes Desa Cikawung Salurkan Bantuan dari Propinsi Sebanyak 400 KPM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here