Husen Saidan Sesalkan Masih ada Perlakuan Kurang Baik Terhadap Wartawan

0

CILEGON. FOKUSPRIANGAN.ID – Salah seorang tokoh masyarakat Cilegon Husen Saidan yang juga pernah aktif sebagai Pengurus Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PWI Banten turut berkomentar terkait adanya pelarangan liputan dan perbuatan tidak menyenangkan yang dialami oleh sejumlah wartawan yang hendak melakukan peliputan Festival Ramadhan di Lapas Kelas IIA Cilegon belum lama ini.

Pihaknya juga menyesalkan dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh pejabat publik dalam acara tersebut. Menurutnya, pemerintah yang saat ini luar biasa dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 harusnya didukung.

“Kita selaku masyarakat juga betul -betul sangat menyayangkan sekali disatu sisi kita sedang memperingati hari pers sedunia, disisi lain ada perilaku kejahatan yang menurut saya tidak menghadiri dari kebebasan pers tentunya dalam undang-undang no 40 tahun 1999, apalagi ini terkait dengan pasal informasi publik,” ujar Husen saat berbincang-bincang di program Podcast Mari Bicara, (5/5/2021).

Ia menambahkan. Bukan semata-mata untuk kepentingan media secara personal atau secara kelompok ini kepentingan dari pada masyarakat secara menyeluruh rakyat indonesia dalam mengawal berita pemerintah pusat yaitu Presiden. Mestinya pejabat ini paham kalaupun itu ada suatu ketentuan yang harus dilakukan

“Pada dasarnya saya yakin bahwa teman-teman tidak ada tujuan untuk melakukan berontak atau frontal demo. Hanya bagaimana membela harga diri dan martabat seorang jurnalis atau profesi,” Pungkasnya.

Husen juga berharap permasalahan ini dapat dikomunikasikan dengan baik. Ia pun mendesak agar Walikota juga dapat menjembatani persoalan ini.

“Mungkin nanti bisa melakukan upaya sebelum lebaran ini, saya kira ada jalur damai, apakah nanti dari pihak Kalapas mengundang dengan komunikasi baik, menyampaikan permohonan maaf. Menurut saya kalau pejabat sudah melakukan permintaan maaf karena disana juga ada Walikota. Harusnya Walikota yang menjembatani bagaimanapun temen-temen ada diwilayah lingkup kota cilegon, kepala daerahnya adalah walikota, tinggal langkah Walikotanya,” Tegasnya. (Aan.SGT)

Baca Juga  Kembali Nyalon Ketua DPD PAN, Alawi Mahmud: Berkeinginan Untuk Perbaiki Kegagalan Selama 5 tahun
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here