Tiga Laptop Kantor Desa Sukamaju Kec.Cihaurbeuti Raib Digondol Maling

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Kantor Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis disatroni maling. Tiga buah laptop rahib digondol maling, beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Fokuspriangan.id, peristiwa itu terjadi ketika hujan lebat, salah seorang staf desa yang bernama Beben kedatangan dua orang tamu yang mengaku dari media dan sempat ngobrol. Tak merasa curiga akan dua orang tersebut, Beben meninggalkan keduanya keruangan yang diatas, karena ada yang mau diberesin. Tak disangka tiga buah laptop rahib digondol dua orang yang mengaku media.

Kepala Desa Sukamaju, Dede Engkuh ketika dikomfirmasi Fokuspriangan.id mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika kedatangan dua orang tamu yang mengaku dari salah satu media.
“Ciri-cirinya satu orang tinggi dan satu lagi agak pendek, kedua orang itu ngobrol dengan salah satu staf deaa yang bernama Beben,” terangnya ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/5/21).

Saat itu, ucap Dede, situasi sedang hujan gerimis. “Beben tidak merasa curiga dengan kehadiran kedua orang itu, lantas meninggalkannya keruangan atas, karena ada sesuatu yang harus dibereskannya,”ujar Dede.

Tidak tahunya, ucapnya, ada tiga buah laptop yang digasak dua orang tamu itu. “Kedua orang itu ternyata menyatroni ruangan staf bagian ke uangan dan perencanaan serta menyikat dua laptop yang ada di ruangan tersebut, dan di ruang tengah satu di ambil juga jadi semua nya laptop tiga yang di sikat oleh oknum media tersebut,” bebernya.

Dede mengatakan, Waktu stafnya yang bernama Beben sudah turun dari ruangan atas. “Pak Beben merasa kaget karna tamu yang mengaku dari media sudah pergi dan yang lebih kaget lagi ada beberapa barang yang di ambil yaitu laptop tiga hilang, lantas Beben pun langsung lapor ke kami,” ucap Dede.

Baca Juga  Keren..,Tak Hanya Di Kota Tasik, Relawan Kang H.Yanto Aprianto.SH.MH Terus Perangi Virus Covid-19

Untuk masalah kerugian ditaksir sekitar dua puluh jutaan. “Lebih repot lagi data desa semua ada di laptop yang dicuri, kami juga sudah melapor ke pihak pimpinan kami ke BPMD dan yang lain terkait laptop yang di curi. Untuk ciri ciri pencuri dia pakai motor Vario biru ,orang nya satu tinggi, yang satu agak pendek rambut nya pirang,” terangnya.

Terkait kejadian tersebut, pihaknya sudah meaporkan ke Polsek Cihaurbeti. “Kasus tersebut sekarang sudah di tangani oleh Polsek Cihaurbeti dan akan terus di tindak lanjut,” tandas Dede. (Hendra.B)
Editor: Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here