Kandang Ayam Isi Jangkrik di Kp.Campaka Buniara Ludes Terbakar

0

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Kandang ayam yang di isi dengan peternakan jangkrik milik saudara Engkos warga Dusun 2 Kp.Campaka Rt 19 Rw 03 Desa Buniara kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang ludes terbakar. Rabu (05/05/2021).

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi, api muncul dari bagian depan kandang dengan cepat api membesar dan merambat ke seluruh bagian kandang.

Kebakaran tersebut tidak terkendalikan karena bahan-bahan bangunan banyak yang terbuat dari kayu, bambu plastik dan fiber sehingga api berkobar dan asap membubung tinggi ke udara.

Hidir salah seorang warga yang sedang berada di TKP menyebutkan “Api tiba-tiba sudah membesar. Mungkin karena bahan-bahan bangunan itu terbuat dari bambu dan kayu ditambah barang barang yang berada didalam banyak barang yang terbuat dari plastik dan fiber jadi bahan tersebut sangat mudah terbakar, ditambah lagi 2 unit sepeda motor merk Honda beat dan Yamaha Fino milik pemilik peternak jangkrik itu terjebak di dalam, jadi api cepat membesar,” untungnya kandang ayam itu agak jauh ke rumah warga jadi api tersebut tidak merembet,’katanya.

Lanjut Hidir, kandang ayam terbakar diduga karena korsleting arus listrik.Banyak bahan bahan mudah terbakar, mungkin ada percikan api dan mengakibatkan api membesar, “katanya”.

Sementara staf Pemdes Buniara menuturkan, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai Rp.300 Juta rupiah. (Agus Yogi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Walikota Tasikmalaya Hadiri Seleksi Subtansi Bakal Calon Kepala Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here