Kepala DPMD Kab. Sukabumi Minta Penyaluran BLT DD Sesuai Data Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) melalui setiap desa sebesar Rp 300 ribu per kepala keluarga, hingga bulan Desember 2021. Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020, sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, mewanti-wanti agar penyalurannya sesuai data serta tepat waktu dan tepat sasaran. “Harapan saya penyaluran ini benar-benar tepat sasaran. Harus tepat waktu juga setiap bulan dan bisa membantu warga desa yang terdampak Covid-19,” kata Thendy kepada wartawan, Selasa (4/5/21).

Thendy menegaskan, penyaluran BLT DD oleh desa harus dan wajib sesuai dengan data yang ada, dan telah diverifikasi. Pihak desa harus cermat melihat data yang ada. Sehingga tidak ada penerima manfaat ganda. Kalaupun ada, Thendy meminta dicoret saja. “Dana tersebut bisa disalurkan sesuai pendataan, sesuai verifikasi dan validasi. Artinya yang menerima itu benar-benar mereka yang membutuhkan dan memenuhi syarat sebagai penerima, berdasarkan hasil musyawarah desa,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sekmat Sukahening Monev Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa di Desa Bayuresmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here