Dinas Pertanian Kab. Sukabumi Tahun Ini Miliki Target Tanam Padi Seluas 146.266 Hektar

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Tahun ini Dinas pertanian Kabupaten Sukabumi memiliki Target Tanam padi sawah dan Padi ladang seluas 146.266 hektar. Adapun target panen dari luas lahan itu 152.481 ton gabah kering.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Tanaman Pangan Dan Hortikultura (TPH), Dosen Karmana kepada wartawan, Senin (3/5/21).
Menurutnya, setiap tahun Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi mendapatkan tugas untuk mengembangkan pertanian padi sawah, baik dari pusat maupun provinsi.
Dikatakannya, percepatan tanam sudah dilakukan masa tanam April-September kemudian disusul lagi dengan masa tanam Oktober-Maret.

Menurut Dosen, target tersebut berbeda dengan tahun 2020 lalu, dimana dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi menargetkan tanam Padi sawah dan ladang seluas 164.626 hektar dan menurutnya realisasi di lapangan melebihi target itu.
“Alhamdulillah Target Tanam padi sawah dan ladang tahun lalu terlampaui. Luasannya mencapai lebih dari 177 ribu hektare,” kata Dosen.

Dinas pertanian Kabupaten Sukabumi berharap, Target Tanam padi sawah dan Padi ladang bisa terlampaui seperti tahun lalu. “Semoga tahun ini Target Tanam dan panen Padi sawah dan ladang juga terlampaui,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
Baca Juga  Bansos di Dua Desa di Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Diduga Tebang Pilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here