Walikota Sukabumi Sebut Pelaksanaan Shalat Ied Kembali Tidak Digelar di Lapang Merdeka

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota ( Pemkot ) Sukabumi kembali tidak akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Pasalnya, saat ini kondisinya masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu masa pandemi Covid-19.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, kalau kemarin rapat dengan Forkominda, membahas pelaksanaan Shalat Ied. “Kemarin rapat dengan Forkominda kita membahas pelaksanaan Salat IED, tidak akan terpusat di Lapang Merdeka, kita tidak ingin ada kerumunun,” ujar Fahmi Kepada wartawan, (02/5/21).

Untuk pelaksanaan salat Ied sendiri, ucap Fahmi, bisa dilakukan masyarakat di sekitar lokasi tempat tinggalnya.
”Bisa itu dilaksanakan di masjid atau pun lapangan terbuka,” katanya.

Fahmi pun mengaku akan mengirim surat kepada Dewan Kemakmuran Masjdi (DKM) di setiap wilayah untuk mempersiapkan pelaksanaan salat Ied dengan standar kesehatan yang sudah ditetapkan. Termasuk kepada pihak kecamatan.
“Kita kirimkan surat ke DKM agar peneraparan protokol kesehatan dipersiapkan dan di sosialisasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan Pemda kata Fahmi agar pencegahan atau penularan covid-19 di Kota Sukabumi bisa menurun dan hilang. Sehingga masyarakat tetap harus menerapkan prokes yang ketat dimanapun.
”Covid-19 ini masih ada, mari kita bersama-sama untuk berjuang melawan pandemi ini. Agar Kota Sukabumi kembali pulih,” tandas Fahmi. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
Baca Juga  Asep Ramdan Nugraha Menang Mutlak di Pilkades Hegarmanah Raup 2271 Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here