Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Menteri Dikbud Ristek RI Minta Hardiknas Diperingati Secara Virtual

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) ke-62 tahun 2021 diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia diperingati secara virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (2/5/21).

Di Kabupaten Sukabumi, peringatan Hardiknas dilakukan dipusatkan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi secara hybrid. Adapun tema yang diterapkan, yakni ‘Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar. “Bukan hal mudah bagi seluruh elemen pendidikan untuk tetap aktif di tengah pandemi. Para pendidik kita juga layak mendapatkan apresiasi. Sebab mereka tidak pernah lelah berinovasi,” demikan amanat Menteri Dikbud Ristek RI, Nadiem Makarim.

Ia mengatakan, esensi pendidikan adalah memerdekakan kehidupan. Dia ingin anak Indonesia memegang teguh falsafah Pancasila dan menyongsong masa depan dengan penuh percaya diri.
“Tak ada kesulitan jika semua dilakukan secara gotong royong. Bahkan, merdeka belajar akan semakin cepat terlaksana. SDM Unggul, Indonesia Maju,” terang Nadiem.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, Hardiknas ini menjadi momentum dalam mencari dan memberikan solusi dari berbagai persoalan pendidikan di Kabupaten Sukabumi.
“Insan pendidik jangan pernah lelah mencari solusi dan inovasi terkait cara memberikan pembelajaran. Kita di daerah ada sejumlah ide dan gagasan, walaupun belum optimal,” ujarnya.

Menurut Marwan, para pendidik juga harus mampu melihat karakter dan potensi anak didiknya. “Sehingga potensi setiap anak dapat tergali dengan baik,” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19 Pemdes Karangmulya Anggarkan 17 Peralatan Dari Anggaran Dana Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here