Food Bank Program Inovasi DPW PKB Jawa Barat

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat melakukan Inovasi program berupa food Bank. Yang di maksud dengan Food Bank itu sendiri yaitu bagaimana kita membeli makanan dari warung-warung kecil, beberapa UMKM kecil, Dan bukan nantinya bukan hanya barang tetapi akan ke hal yang lain.

ini dikatakan H Oleh Soleh,SH saat ditemui di acara berbagi tajil bagi pengguna jalan di Jalan AH Nasution Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya,Minggu (02/05/2021).

Ini hanya sebagai model awal. Di masa pandemi Covid-19 ini kan usaha-usaha kecil, warung-warung kecil mengalami penurunan baik itu aktifitas maupun penjualannya sehingga mengakibatkan turun juga pendapatannya. Kalau Ini dibiarkan Ini juga akan semakin terpuruk. Melihat hal seperti ini PKB menginisiasi dengan program food bank salam rangka membantu dan menolong UMKM juga warung warung kecil dan para pedagang agar tetap survive dan terus bangkit bagaimana agar harapan dan cita cita mereka tetap terjaga dan bisa terwujud.

Pada kegiatan awal yang dilaksanakan di Mangkubumi kita mendatangi beberapa pedagang kecil yang menjajakan makanan tajil. Kita sebenarnya tidak ada target. Kita hanya menginginkan bagaimana agar warung-warung ini hidup. Kita beli stok makanan yang ada. Makanan yang telah kita beli, kita bagikan kembali kepada para pengguna jalan yang melintas,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang makanan yang makanan jualannya habis diborong, Eutik warga Babakanjati Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi mengatakan dagangan yang dijajakannya berupa kolak. Sisa penjualan sebanyak 20 bungkus.

“Saya mewakili teman-teman yang berdagang mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Oleh Soleh yang mana dagangan kami diborong habis. Jadi kami tidak perlu lama berjualan. Semoga kebaikan Bapak di balas Allah SWT dengan berlipat ganda. Aamiin,”pungkasnya. (H Amir)

Baca Juga  Tambang Galian C Bertebaran di Jampangtengah
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here