Jeritan Hati Nakes Yang Menangani Pasien Covid-19 Kota Tasikmalaya, Akomodasi Tidak Diperpanjang

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Seperti yang telah diberitakan fokuspriangan.id pada tanggal 27 April yang lalu, dimana pada berita tersebut ada sebersit keinginan baik itu dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya maupun Tenaga Kesehatan yang menangani Pasien Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dapat memperpanjang waktu akomodasi bagi para nakes yang semenjak 3 bulan terakhir menetap di hotel Harmoni.

Menurut kabar yang dihimpun dari para Nakes, mereka semua merasa kebingungan akan di kemanakan untuk menetap, kami menunggu kabar sampai Sabtu pagi, tapi tak jua mendapatkan, ditambah lagi kalau di minta tinggal di Kostan, uangnya dari mana karena mereka semua tidak mendapatkan gaji selama dua bulan.

Rupanya harapan tinggal harapan, sampai batas waktu yang telah ditentukan, belum ada kabar baik dari pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat, maka di hari Sabtu (01/05/2021) bertempat di Hotel Harmoni Jalan R. Ikik Wiradikarta No.51, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya,terlihat kesibukan para relawan Nakes yang bersiap-siap untuk meninggalkan hotel.

Salah seorang relawan tenaga kesehatan, Nely Miftahul Hikmah, S.KM saat ditemui awak media membenarkan bahwa selama dua bulan terakhir ini tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 tidak menerima upah kerja.

Jadi kalau kontrak di Hotel Harmoni ini tidak diperpanjang kita semua akan dikemanakan? Kalau untuk tinggal di Kost untuk membayarnya dari mana. Diakuinya selama menetap di Hotel Harmoni ini kita semua merasa senang dan bahagia, karena sepulang dinas, kita bisa istirahat dengan nyaman tanpa memikirkan apa-apa. Semua sudah di fasilitasi. Sebenarnya saat kita di fasilitasi menetap di Hotel Harmoni kita sangat bersyukur berterima kasih sekali kepada Bapak Gubernur Jawa Barat. Kita sangat terbantu, ketika kita tidak punya uang ada tempat tinggal, tetapi sayang sekali, hari Sabtu ini merupakan hari terakhir, kita diminta untuk Check Out karena kontraknya belum diperpanjang.

Baca Juga  Yayasan Generasi Harapan Bagikan 360 Paket sembako

Sebenarnya kita bingung juga, di sisi lain kita sebagai relawan sebagai garda terdepan, tapi mau bagaimana lagi kita harus check out

Apalagi saya ini bukan warga Tasikmalaya, saya dari Cilacap, Jawa Tengah dimana di Tasikmalaya tidak mempunyai sanak saudara sama sekali.

Yang namanya sudah menjadi keputusan, yah kita terima saja. Mau di tempatkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya kemana saja kita akan mengikutinya dengan sepenuh hati,” ucapnya dengan lirih. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
3
+1
+1
9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here