HIMA D III Keperawatan FIKES Umtas Gelar Pemeriksaan Tensi dan Bagi-Bagi Takjil

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di depan Taman Kota Tasikmalaya, Himpunan Mahasiswa (Hima) DIII Keperawatan Fikes Umtas menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan tensi dan pembagian takjil gratis, Jum’at (30/04/2021).

Sekretaris Kegiatan, Himpunan Mahasiswa DIII Keperawatan Fikes Universiltas Muhammadiyah Tasikmalaya, Ayudiani Prastika ke awak media menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2021.

Sebelum pelaksanaan di mulai pihak kami pun meminta izin terlebih dahulu kepada pihak Satuan Tugas Covid-19Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah pihak Satuan Tugas memberi izin dan mendukung kegiatan kami ini dengan catatan dalam pelaksanaannya harus dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

Tujuan digelarnya kegiatan ini yakni tingkatkan amalan amalan sunah puasa jadi dalam arti kita harus mengoptimalkan menyisihkan sedikit rezeki kita kepada orang-orang yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini

Sasaran pihak kami memberikan takjil ini ke para pembersih jalan, tukang beca, tukang parkir dan Satpam.

Kegiatan yang kami laksanakan ini mendapat dukungan penuh dari pihak kampus terutama dari Kaprodi DIII Keperawatan Ibu Nina Pamela Sari, M.Kep, Wakil Dekan I FIKES Umtas Asep Setiawan, M.Kep dan Dekan FIKES Umtas. Apapun yang kita lakukan yang bersifat kebajikan beliau-beliau mensupportnya.

“Selain pemberian takjil, kami pun mengadakan pemeriksaan tensi darah secara gratis kepada masyarakat. Untuk jumlah takjil yang diberikan perharinya kita rencanakan hanya 100 bungkus, karena kebutuhan di lapangan jadi kami menyiapkan sebanyak 130-150 bungkus perharinya. Untuk hari terakhir pada tanggal 1 Mei kita akan membagikan nasi dus. Melalui kegiatan yang kami gelar ini dapat menginspirasi yang lain untuk dapat melakukan hal yang sama,” ucapnys.

Baca Juga  BPBD dan Warga Desa Buniara Lakukan Perbaikan Jembatan Yang Roboh

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Agung Alwi mengucapkan Alhamdulillah, acara bagi-bagi takjil yang diadakan telah berjalan dengan lancar, meskipun masih dalam keadaan pandemi covid-19 tidak menyurutkan rasa semangat dalam Menjalankan visi kemanusiaan.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah membantu kami, dalam kelangsungan acara ini, juga pantia yang telah berpartisipasi. Sebagai ketua pelaksana acara berharap dengan adanya acara ini, dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota himpunan, dengan masyarakat setempat, dan meningkatkan rasa kemanusiaan dengan adanya acara bagi – bagi takjil dan cek kesehatan ( Tensi darah gratis ),” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here