Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi Bupati Bahas Soal Pendanaan Pilbup 2024 dan CDOB Sukabumi Utara

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD yang diisi penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati akhir tahun 2020.
Selain itu, ada pula penyampaian rancangan peraturan daerah atau raperda triwulan II. Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/4/21).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumo Marwan Hamami mengatakan rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban atau LKPJ tersebut sangat penting karena menjadi acuan untuk memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.”Rekomendasi yang konstruktif serta bersifat memperbaiki dan membangun untuk KabupatenĀ SukabumiĀ yang maju dan lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Marwan juga membahas soal pendanaan pemilihan Bupati dan Wakil BupatiĀ SukabumiĀ tahun 2024 dan pembentukan calon daerah persiapan otonomi baru atau CDOB KabupatenĀ SukabumiĀ Utara.
Marwan menyebut diperlukan ketersediaan dana yang memadai dalam penganggaran daerah yang tidak dapat dibebankan dalam satu tahun anggaran. “Sehingga perlu dibentuk dana cadangan,” katanya.

Marwan menyebut penganggaran dana cadangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil BupatiĀ SukabumiĀ tahun 2024 dimulai pada tahun anggaran 2022 hingga 2023.
Sedangkan penganggaran dana cadangan untuk penyelenggaraan pemerintahan CDOB KabupatenĀ SukabumiĀ Utara dimulai pada tahun anggaran 2022 hingga 2027 dengan besaran alokasi anggaran ditetapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun berkenaan. “Saya juga mengajak atau mengimbau semua untuk senantiasa melakukan pemantauan dan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan melakukan sosialisasi peniadaan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah kepada masyarakat dan masyarakat perantau di Kabupaten SukabumiĀ serta penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat,” kata Marwan. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kepala DPMD Kab. Sukabumi Wacanakan Pembinaan Dan Pelatihan Publik Speaking Terhadap Aparat Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here