Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Banjaranyar Hampir Amblas

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Jembatan/Jalan Cibodas pengubung dua desa, yakni Desa Langkapsari dan Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis kini kondisinya nyaris putus.

Menurut Ujang Rusyana Kepala Desa Langkapasri mengatakan, Jembatan Cibodas yang berlokasi di Dusun Cikuya Rt 01/Rw 01, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar mempunyai Panjang 8 meter Lebar 4 meter dan Tinggi 4 meter.

“Rusaknya Jalan tersebut di akibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada tahun 2019 lalu, hingga membuat separuh jembatan/jalan mengalami amblas yang cukup parah. hingga kini jembatan/jalan Cibodas belum pernah ada perbaikan dari Pemkab Ciamis.Cuma baru di pasang rambu rabu jalan saja,” ucapnya. Kamis (29/04/2021).

Lanjut Ujang, sekarang kondisi jembatan/jalan Cibodas nyaris putus dan amblas dan hampir tidak bisa di lalui oleh kendaran roda empat yang bermuaan berat di karnakan amblasnya jembatan tersebut sudah melebar dan hampir menghabiskan sebagian badan jembatan.

“Kami sangat khawatir jika jembatan/jalan ini putus dapat menganggu perekonomian warga, karena akses jalan ini merupakan jalur pertanian yang merupakan jalan alternatif warga untuk beraktivitas sehari hari menuju pusat kota Banjarsari atau menuju kantor Kecamatan.

Dan kami juga sudah memasukan rencana pembangunan jembatan Cibodas ini melalu musrenbang tingkat desa dan Kecamatan yang masuk dalam sekala prioritas di tahun ini,”ujarnya.

“Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui dinas PUPR agar segera merealisasikan pembangunan jembatan Cibodas pada tahun ini jangan sampai menunggu jembatan ambruk ,”harapnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bantuan Dana Ponpes Dari APBN Diduga Dipolitisir Oleh Bacalon Walikota - Wakil Walikota Cilegon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here