Disnakertrans Kab. Sukabumi Dirikan Posko THR Untuk Pengaduan Masalah THR Tahun 2021

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi mendirikan Posko pengaduan THR. Didirikannya Posko tersebut untuk memantau dan menanggulangi pengaduan terkait pelaksanaan pemberian THR tahun ini. Posko berlokasi di Jalan Pelabuhan II, Km. 06, Nomor 703, Situmekar, Kecamatan Lembursitu.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penyelesaian Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Sukabumi, Tedi Kuswandi mengatakan posko tersebut memberikan layanan kepada pekerja atau buruh dan pengusaha dengan tiga aspek utama yaitu informasi seputar kebijakan aturan THR 2021, ruang konsultasi dan kemudian pengaduan pelaksanaan THR 2021. “Posko pengaduan THR ini, untuk memantau dan menanggulangi pengaduan terkait pelaksanaan pemberian THR. Termasuk tempat memberikan edukasi terkait tiga aspek utama seputar THR,” katanya kepada wartawan, Kamis (29/4/21).

Dikatakannya, berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan tentang pelaksanaan pemberian THR karyawan 2021 bagi pekerja/buruh, perusahaan wajib membayarkannya dengan batas waktu H-7 lebaran. “Terkait persoalan THR, memang yang paling penting adalah komunikasi yang dibangun antara perusahan, buruh dan pemerintah. Bagi kami yang terpenting adalah ,” ujarnya.

Pemanfaatan posko itu bisa dilakukan dengan tatap muka langsung di kantor yang memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga bakal berkeliling menyerap informasi dan memantau langsung ke setiap perusahaan.
“Pekerja, buruh bisa langsung datang ke Posko di Jalan Pelabuhan II, Km. 06, Nomor 703, Situmekar, Kecamatan Lembursitu. Kami pun bakal keliling ke perusahaan untuk memonitoring,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bentuk Kepedulian Pada Warga Terdampak Banjir Bandang Cibuntu, Dua Kali DPC Demokrat Memberikan Bantuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here