Terlibat Perang Sarung Sambil Bawa Sajam Sejumlah Remaja di Kota Bogor Diamankan Polisi

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Terlibat perang sarung di Kota Bogor, sejumlah remaja diamankan polisi. Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 3 orang mengalami luka berat akibat senjata tajam dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit. “Awalnya kita amankan ada 24 orang. Kemudian dikembangkan dan dari 24 orang yang kita amankan, 8 di antaranya kita tetapkan sebagai tersangka. Kemudian dari 8 itu, 5 orang diantaranya anak di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Doni Erwanto, Selasa (27/4/21).

Dari para tersangka, polisi mengamankan beberapa senjata tajam dan kain sarung yang digunakan para tersangka saat terlibat tauran. “Jadi ada beberapa sarung yang dibawa mereka itu untuk membungkus senjata mereka. Jadi niatilah saja perang sarung tetapi mereka ada yang tetap membawa senjata tajam,” jelas Doni.

Doni menyebut, tawuran terjadi di depan sebuah mal di Kota Bogor di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor pada 24 April lalu. Akibat kejadian itu, 3 orang diantaranya mengalami luka parah akibat sabetan celurit dan golok. “Jadi awalnya mereka hanya janjian untuk perang sarung saja, mereka janjian melalui whatsapp. Tetapi setelah bertemu, ternyata beberapa diantara mereka yakni 5 orang membawa senjata tajam. Karena ada yang membawa senjata tajam, akhirnya tiga orang mengalami luka berat dan sampai saat ini masih di rumah sakit,” kata Doni.

Kepada pada tersangka, kata Doni, dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. “Yang ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun penjara,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polres Cianjur Buat Posko Dan Dapur Umum di Pertokoan Koperasi Mako Polres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here