SDN Kertawana Kecamatan Pancatengah Isi Bulan Suci Ramadhan Dengan Berbagai Kegiatan Keagamaan

0

KAB. TASIK FOKUSPRIANGAN. ID – Dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1442.H. SDN Kertawana yang berada di wilayah UPTD Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya mengadakan pesantren kilat.” Pesantren kilat pada bulan suci Ramadhan dijadikan sebagai momen dalam membentuk karakter dan keimanan serta ketaqwaan siswa semakin baik.

Menurut salahsatu pembimbing kegiatan Ustad Opa, menyampaikan banyak manfaat yang diperoleh siswa dalam mengikuti pesantren kilat ini. Di dalamnya diisi banyak materi seputar agama yang dapat diserap siswa dalam membentuk karakter mereka menjadi lebih baik,” ucapnyaa pada fokuspriangan.id, Rabu (28/04/21).

“Selain itu, pelaksanaan pesantren kilat yang rutin dilakukan setiap masuk bulan Ramadan ini diharapkan pula dapat menjadi nilai tambah bagi murid-murid dalam menjalankan ibadah puasanya. diharapkan juga dapat menjadikan pintu untuk mendekatkan siswa kepada Tuhan yang Maha esa,”katanya.

Sementara Rahmat, S.Pd, selaku Kepala Sekolah Kertawana, mengatakan, dengan adanya kegiatan di bulan suci Ramadhan ini untuk siwa siswinya.” Ia berharap selama kegiatan tersebut para siswa siswi nya lebih bisa meningkatkan ke imanan dan ketakwaan, dan materi pelajaran yang di dapatkan selama mengikuti kegiatan Ramadan bisa buat bekal, dan semua wejangan wejangannya yang telah di berikan para ustad maupun ustadzah bisa di serap oleh siswa Siswi kami,”ucapnya.

Rahmat, menambahkan, dalam kegiatan itu kita isi dengan tadarusan, pengajian dan pelajaran keagamaan.” Ia juga menyampaikan ini juga sudah menjadi kesepatan antara pihak komite sekolah dan orang tua murid, untuk kegiatan pagi hari sampai jam 10 pagi, siswa siswi belajarnya di sekolah, hal tersebut tujuannya agar lebih khusyuk dalam mengikuti semua pelajaran. Untuk yang mengajar bukan cuma satu orang ada beberapa ustad lainnya,”katanya.

Baca Juga  Dalam Mengisi HUT RI Ke 75 KORPRI Unit Kecamatan Jamanis Gelar Baksos Donor Darah

Ia juga menyampaikan dan selalu menghimbau agar para siswa-siswi nya agar selalu menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, terus sampai ke lingkungannya, dan sekarang lagi masa covid-19 para siswa siswi agar senantiasa selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak hal tersebut guna mencegah penyebaran covid-19,”pungkasnya. (U.Yanto)

Editor : A.MF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here