Jembatan Cicewol Penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug Amblas

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat diguyur hujan deras di wilayah Kecamatan Cicurug dan sekitarnya menyebabkan debit air di sungai Citatih meluap, sehingga mengakibatkan Jembatan Cicewol penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi amblas, Selasa malam (27/4/21).

Staf BPBD Kabupaten Sukabumi di lokasi, Beki Supriatna mengatakan, berdasarkan laporan P2BK Cicurug, konstruksi jembatan amblas akibat luapan sungai setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. “Kejadiannya sekitar jam 19.00 WIB. Suara ambruknya jembatan terdengar oleh warga sekitar. Dampak dari hujan yang cukup lama sehingga mengakibatkan luapan sungai dan kemudian konstruksi jembatan di bagian tengah patah,” jelas Beki.

Beki menjelaskan, berdasarkan hasil assessment sementara kendaraan roda empat tak bisa melewati akses Jembatan Cicewol. Pantauan dilapangan, pasca amblesnya Jembatan Cicewol polisi melakukan pengalihan arus lalulintas.

Kapolsek Cidahu Iptu Ahmad Suryana menjelaskan, kendaraan dari arah Cicurug menuju Cidahu akan dialihkan melalui pertigaan Desa Babakanpari (Talang) melewati Desa Tangkil Kecamatan Cidahu. Sebaliknya jika ada kendaraan dari arah Cidahu menuju Cicurug akan dialihkan menuju pertigaan Desa Babakanjaya yang tembus ke Desa Kompa Kecamatan Parungkuda. “Kami sudah bikin rambu penanda pengalihan arus. Dipasang di pertigaan yang akan ke Babakanpari, kemudian yang akan ke Babakanjaya,” tandas Ahmad. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Seleksi Calon STQ Yang Potensial LPTQ Kel.Kebon Dalem Gelar Seleksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here