Hujan Deras Mengguyur Wilayah Desa Murnisari Kecamatan Mande, Puluhan Rumah Terendam Banjir

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Desa Mande dengan Desa Murnisari Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali mengalami kebanjiran setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Rabu. (28/04/21).

Banjir dari luapan sungai disekitar kampung tersebut diduga adanya aktivitas perusahaan QL Agrofood, yang menyumbat aliran sungai sehingga air sungai meluap dan membanjiri rumah rumah warga serta perkebunan Warga.

Informasi yang di himpun, ada sebanyak 20 rumah di wilayah tersebut yang terdampak banjir, tidak ada korban jiwa dari Musibah tersebut, namun kerugian kini masih dalam tahap pendataan aparat Kepolisian dan BPBD.

Salah satu warga terdampak banjir, H.Atin, menyebutkan bahwa banjir kali ini merupakan banjir ke ke tiga belas dan merupakan banjir terparah, H.Atin menyebutkan, sebelum ada proyek atau perusahaan QL di wilayah tersebut meski hujan turun deras, banjir belum pernah terjadi.

“Banjir diperkirakan mulai pada pukul 02.00 dini hari, saat sahur tiba, pertama banjir kami liat sekira ketinggian 3 Cm, namun tidak lama, seketika banjir langsung meninggi sekitar 3 meter, barang dan peralatan hingga kendaraan roda dua sebanyak 3 buah ikut terendam, belum isi rumah, sementara keluarga saya naik ke lantai dua, untuk menyelamatkan diri,”pungkas H.Atin.

Warga lainya, H.Iyep Saefuloh juga mengatakan hal yang sama, dirinya mengatakan bahwa dugaan banjir karena adanya aktivitas perusahaan QL Agrofood, karena dulu meskipun hujan deras belum pernah ada banjir, dan ini merupakan banjir ketiga belas dan terparah, memang setiap musibah banjir melanda pihak perusahaan sering memberikan konfensasi namun tidak sesuai, dan mana kami Tahan setiap musim hujan banjir terus melanda,”ujar Iyep.

H.Iyep berharap ,agar perusahaan dapat segera menyelesaikan dan membenahi saluran sungai yang tersumbat agar banjir tidak terjadi lagi,”harapnya. (Andri.S)

Baca Juga  Berikut Susunan Pengurus Dekopinda Kota Tasikmalaya Masa Jabatan 2020 - 2025
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here