Diguyur Hujan Deras Terus Menerus Sungai Citatih Meluap Lagi Genangi Pemukiman Warga Nyangkowek

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah Cicurug dan sekitarnya, menyebabkan debit air di Sungai Cicatih yang berhulu di kaki Gunung Salak kembali meluap, sehingga merendam pemukiman warga di Kampung Nyangkowek RT 01/02 Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu sekita pukul 18.00 win (28/4/21).

Pantauan dilapangan, banjir ini adalah yang kedua kalinya selama 24 jam. Meningkatnya debit Sungai Cicatih terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras sejak sore hari. Belum diketahui pasti jumlah bangunan terdampak dari luapan sungai Cicatih kali ini.

Namun dari pantauan, selain tempat tinggal ada sejumlah fasilitas umum di Nyangkowek yang berada di bantaran sungai ikut terendam. P2BK Cicurug bersama petugas dan relawan masih melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan.

Sejumlah warga yang rumahnya terendam mulai meninggalkan bangunan. Mereka membawa barang berharga untuk mengungsi ketempat yang lebih aman. Ini adalah luapan sungai Cicatih kedua dalam 24 jam terakhir. Selasa malam kemarin.

Luapan air tak hanya merendam pemukiman di bantaran sungai, luapan air juga merusak penyangga jembatan Cicewo sehingga harus ditutup dari kendaraan roda empat karena dikhawatirkan roboh.
Jembatan Cicewol penghubung Kecamatan Cidahu dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ambles, pada Selasa malam kemarin.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  6 Kecamatan dan 4 Desa di Kabupaten Sukabumi Dilanjutkan PSBB Persial, Sisanya New Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here