Tiga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Tasikmalaya

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Satreskrim Polres Tasikmalaya Polda Jawa Barat meringkus tiga pelaku pencabulan anak di bawah umur. Ketiganya, yakni BL atau biasa di panggil Bolu (19), IRW (20) dan RMW (20). 

Tragisnya, sebelum disetubuhi korban Sebut saja Bunga seorang pelajar (12), dicekoki minuman keras (miras) oleh pelaku. Korban yang setengah sadar kemudian dibawa ke rumah kosong dan dilakukan persetubuhan.

Menurut keterangan AKBP Rimsyahtono, kapolres Tasikmalaya, saat rilis selasa (27/04/21), menyampaikan, korban di cekoki miras dalam keadaan tak sadar korban dicabuli pelaku.” Menurutnya, motif pelaku adalah melakukan persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap korban yaitu dengan melampiaskan hasrat seksual nya setelah minum minuman keras atau beralkohol,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, kita disimpulkan bahwa satu pelaku BoLu ini menyetubuhi korban dan dua pelaku IRW dan RMW hanya melakukan pencabulan. Atas pengakuan dari tersangka dan korban,”katanya.

“”Pelaku dikenakan pasal 81 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun,”pungkasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno SIK MM, mengatakan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan, satu lembar hasil visum, akta kelahiran korban, pakaian korban dan satu unit sepeda motor RX-King.

Di tempat yang sama, Ato Rinanto.S.IP, selaku Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya menambahkan KPAID Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi kinerja Kepolisian Resort Kabupaten Tasikmalaya yang sigap mengungkap kasus A susila terhadap anak di bawah umur. Kita dari pihak KPAID akan melakukan pendampingan untuk pemulihan psikologis terhadap korban karena korban mengalami trauma.”ucapnya. (****)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pjs Bupati Tasikmalaya Hadiri Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here