Polisi Obrak Abrik Balapan Liar Jelang Berbuka Puasa di Desa Jayanti dan Amankan 5 Unit Sepeda Motor

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Jelang berbuka puasa, dimanfaatkan oleh para pemuda untul balapan liar di jalanan Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tepat di sekitar PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu.

Aktivitas tersebut sangat meresahkan warga, sehingga warga pun melaporkannya ke polisi, polisi terjun ke lokasi untuk melakukan pencegahan, Senin sore (26/4/21). Hasilnya, petugas mengamankan 5 unit sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balapan liar. “Kami mulai operasi tadi pukul 4 sore dipimpin Pak Kabag Ops. 5 motor yang diamankan itu direncanakan akan dipakai balapan liar. Tidak dilengkapi surat sah, yakni STNK disertai knalpot bising. Kami berikan tilang, dan motornya diamankan ke Mapolres,” kata Kanit Laka Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan kepada wartawan.

Pantauan di lapangan, polisi sempat mengobrak-abrik para pemuda yang hendak balapan liar. Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan para pembalap liar. “Sesuai arahan Pak Kapolres, kami akan tindaklanjuti laporan ini. Operasi akan kami lakukan sampai H plus lebaran nanti,” ujarnya.

Kendati mengamankan sepeda motor, petugas tidak serta mengamankan para joki motor tersebut. Namun polisi telah mencatat identitas para joki itu.
“Kepada masyarakat kami mengimbau, jika menemukan kejadian seperti ini di mana pun juga, segera laporkan ke Polsek terdekat. Sebab balapan liar ini sangat membahayakan,” tandas Nandang. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Masyarakat Penuhi Pasar dan Kemacetan Jalan Parah di Hari ke-6 Pemberlakuan PSBB di Cicurug Kabupaten Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here