Pemdes Sirnaraja Alokasikan Dana Desa Tahap 1 Dengan Maksimal

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat untuk Kabupaten Tasikmalaya kini sudah mulai tercairkan oleh beberapa Desa untuk tahap/termin pertama (1). Seperti hal nya Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang Kab. Tasikmalaya yang Anggaran DD tahap 1 nya sudah mulai dicair kan dan realisasinya pun sudah mulai dilaksanakan salah satunya pembangunan fisik yaitu Kirmir di Kp.Cisurian sepanjang 200 meter.

Pejabat sementara (PJS) Kades Sirnaraja Herman Menyampaikan kepada fokuspriangan.id untuk anggaran Dana Desa memang sudah mulai kami cairkan dan realisainya pun sudah mulai dilaksanakan yaitu yang 8% untuk Alkes penanggulangan covid 19 (PPKM), Pembangunan TPT di Cisurian yang pembangunannya sedang berjalan kurang lebih sudah 40% nan, terus juga BLT DD yang sudah tersalurkan satu bulan yaitu bulan Januari dan mudah mudahan untuk bulan Pebruari-Maret segera tersalurkan karena saat ini kami sedang mengurus administrasinya dengan bagian Pemdes Pemkab Tasikmalaya,”ucapnya.

Lanjut Herman didalam pelaksanaan pembangunan dirinya selalu menghimbau dan menekankan agar pembangunan dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan RAB yang telah di bimbing pendamping Desa Agar hasilnya betul betul dirasakan masarakat, adapun permintaan masarakat di dalam pembangunan TPT supaya lebih bagus harus dipasang tanggul ya kita bangun kan,, yang penting demi kebutuhan dan kepentingan masarakat,”ujarnya.

Masih kata Herman sebelum pelaksanaan pembangunan pihak Pemdes selalu mensosialisasikan dan bermusyawarah dengan seluruh elemen atau tokoh masyarakat, dan sekarang di bulan Ramadhan kita sosialisasikan nya dalam kegiatan Tarawih keliling (Tarling), adapun riak riak di masyarakat itu hal yang wajar karena mungkin tidak ikut dalam musawarah tersebut atau karena ketidak tahuannya dan itu kami anggap kritik membangun supaya pihak pemdes lebih maksimal lagi didalam membangun Desa,”ujarnya.

Baca Juga  Sebanyak 172 Kendaraan Diputarbalik Polisi di Kota Bogor

Herman berharap semoga pembangunan TPT ini bisa bermanfaat dan maslahat bagi masyarakat Desa Sirnaraja khususnya warga Kedusunan Cisurian “pungkasnya. (Tim)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here