Bupati Ciamis Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2021

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPIANGAN.ID – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49 tingkat kabupaten Ciamis tahun 2021 di Gedung PKK Ciamis, Selasa (27/04/2021). 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan ketua tim penggerak PKK Kecamatan, Pengukuhan bunda PAUD Kecamatan, dan pengukuhan bunda  literasi Kecamatan se Kabupaten Ciamis. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Kepala Dinas DPMD,  Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan, serta para SKPD terkait lainya. 

Diketahui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 49 Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2021 mengusung tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju. 

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

“Peringatannya memberikan penegasan bahwa Gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan yaitu tujuan masyarakat yang berdaya dan sejahtera, ” Paparnya. 

Bupati juga menyampaikan bahwa pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan kader hendaknya tahu, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Di akhir sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan selamat atas dilantik dan di kukuhkannya  para bunda PAUD, bunda literasi dan ketua tim penggerak PKK Kecamatan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya. 

Sementara itu Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Ciamis Ny. Hj. Kania Herdiat mengatakan peringatan hari kesatuan gerak PKK  ke 49 sebenarnya jatuh pada tanggal 4 Maret, namun karena situasi dan kondisi pandemi Covid 19 maka baru dapat diilaksanakan hari ini. 

Baca Juga  DPRD Kab Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

“Peringatan hari kesatuan gerak PKK memang layak kita lakukan, tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan  sukur  atas kiprah. 

Menurutnya peringatan hari kesatuan Gerak PKK ke-49 ini, merupakan momentum penting untuk semakin meningkatkan kinerja kita yang menjadi mitra kerja utama bagi pemerintah, sehingga kedepannya TIM Penggerak PKK, Bunda PAUD dan Bunda Literasi yang ada di Kabupaten Ciamis sehingga dapat bekerja semakin profesional dalam mensosialisasikan dan melaksanakan perannya. (Revan)

Sumber:Setda Kabupaten Ciamis

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here