Begini Suka Duka Safira Relawan Wanita Tasikmalaya Yang Dari Awal Menangani Pasien Covid

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam hal penanganan para pasien Covid-19 yang memegang peranan penting selain tenaga kesehatan, juga peran seorang relawan pun amatlah penting.

Salah seorang relawan tenaga kesehatan yang menangani dari awal pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari Kota Tasikmalaya, Safira usai mengikuti acara yang dilaksanakan di Hotel Harmoni Jalan R Ikik Wiradikarta No 51 Kelurahan Tawangsari Kecamatan Tawangsari Kota Tasikmalaya pada Senin (26/04/2021) menjelaskan bahwa dirinya bersama rekan-rekan yang lain yang ada di Hotel Harmoni ini pada awal dirinya menjadi relawan, sulit diterima oleh masyarakat dimana lingkungannya tinggal. Bahkan kasarnya diusir oleh tokoh setempat.

“Awalnya kami sempat tinggal di Rumah Sakit Islam karena belum mendapat rumah singgah, Allhamdulillah tak lama berselang Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya memberikan rumah singgah. Kita sempat beberapa minggu tinggal disana, terus kita tinggal di Rusunawa, lalu kita pun sempat beberapa bulan tinggal di tenda yang mengalami kepanasan saat siang hari dan kedinginan saat malam hari. Yang akibatnya saat pulang dinas malam di kerok karena masuk angin.

Sampai akhirnya kita semua merasa bersyukur yang mana Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat memberikan akomodasi bermalam di Hotel Harmoni ini. Akhirnya setelah penantian panjang kita mendapat fasilitas yang representatif dan luar biasa

Saya mewakili rekan-rekan relawan yang lain mengucapkan terima kasih kepada pihak Hotel Harmoni yang telah memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik dan sepenuh hati.

“Rekan-rekan relawan kan tidak semua warga Kota Tasikmalaya ada yang berasal dari luar Kota Tasikmalaya, kalau kita tidak mendapat fasilitasi dan akomodasi sama penginapan kita kan harus bayar kost dan yang lainnya, kan kalau tinggal di Hotel ini dapat dibantu, harapannya mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa memberikan fasilitas jangka waktu tambahan bagi kita semua yang ada disini yah mohon diperpanjang waktunya,” tutur Safira. (H.Amir)

Baca Juga  Aliansi Umat Islam Cianjur Gelar Aksi Terkait Pengruksakan Mesjid Al-Hidayah Sulawesi, Ini Penyataan Sikap Mereka
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here