Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pada Libur Idul Firi 1442 H Pemkab Sukabumi Gelar Rakor

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Antisipaai penyebaran Covid-19 disaat libur Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor). Rakor yang digelar di Aula Kantor BKPSDM ini, dipimpin langsung Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. Selasa (27/4/21).

Dalam arahannya, H. Iyos menekankan pengetatan protokol kesehatan di lokasi wisata. Hal itu untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan wisata ke Kabupaten Sukabumi. “Jangan sampai banyak kerumuman ditempat wisata yang bisa menimbulkan kluster baru. Harus dibuat standar prosedur kunjungan wisata ke Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Selain itu, H. Iyos meminta penyekatan dilakukan sebaik mungkin untuk mengantisipasi mudik lebaran ke Sukabumi. “Dalam mengantisipasi mudik lebaran, kita harus benar-benar bekerja keras dalam operasi penyekatan,” ucapnya.

Mengenai kebutuhan pangan, menurut H. Iyos semuanya telah aman. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir menghadapi Idul Fitri. “Ketahanan pangan aman. Masyarakat tidak perlu khawatir,” ucap H Iyos.

Di sisi lain, H. Iyos meminta target vaksinasi bisa semakin cepat. Mengingat, masih banyak yang belum terlayani. “Vaksinasi harus benar-benar diperhatikan dengan baik,” tegasnya.

Lewat usaha bersama, H. Iyos berharap Kabupaten Sukabumi bisa berada di zona hijau. “Hal yang paling penting, kita bisa melakukan kegiatan dan covid bisa ditekan menuju zona hijau,” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Jalur Sukabumi - Sagaranten Semakin Rusak Parah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here