Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih Dari Pilkada 2020 Resmi Dilantik

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih dari Pilkada 2020 resmi dilantik hari ini. Prosesi pelantikan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan digelar secara virtual. Setelah itu, DPRD Kota Tangsel melakukan rapat paripurna istimewa.

Pelantikan dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (26/4/21) sekitar pukul 10.00 WIB. Tepat pukul 13.00 WIB. DPRD Kota Tangsel akan menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman dilantiknya wali kota dan wakil wali kota Tangsel terpilih, Benyamin-Pilar di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kecamatan Setu.

Pada paripurna ini, Sekretariat DPRD Kota Tangsel akan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dengan mengundang para pimpinan organisasi masyarakat, organisasi profesi dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel, serta tokoh masyarakat.

Di gedung paripurna nanti, akan ada petugas yang terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga kelengkapan masker para tamu undangan, sebelum masuk ke dalam ruangan paripurna DPRD Kota Tangsel. “Untuk keterwakilan para tokoh yang tidak bisa hadir juga bisa mengikuti rapat paripurna lewat daring. Karena kita masih melakukan pembatasan dengan tidak mengundang banyak orang,” ujar Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid, Senin (26/4/21).

Politisi Golkar ini mengatakan, dalam paripurna itu tidak hanya sekadar mengumumkan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wali Kota dan Wali kota Tangsel, tetapi juga melakukan serah terima jabatan dari Plh Wali kota Bambang Noertjahjo kepada wali kota definitif yang telah dilantik.1
“Pada paripurna nanti juga sekaligus menyerahan serah terima jabatan dari Plh wali kota kepada pak Benyamin Davnie sebagai wali kota terpilih yang secara resmi telah dilantik oleh Gubernur Banten,” ungkapnya.

Rasyid mengatakan, harapan selanjutnya di bawah kepemimpinan Benyamin dan Pilar dapat membawa Kota Tangsel sesuai dengan visi dan misinya nanti. Dan menjadikan Kota Tangsel lebih baik lagi dengan melanjutkan pembangunan yang telah ada.
“Tentu harapan kami di lembaga DPRD sama seperti harapan seluruh masyarakat Kota Tangsel. Pak Benyamin dan Pak Pilar bisa melanjutkan pembangunan yang sudah baik ini ke arah yang jauh lebih baik lagi. Sesuai dengan visi dan misi yang mereka sampaikan pada saat kampanye Pilkada lalu,” tandasnya. ( Muhammad Irfan )

Baca Juga  Bupati Ciamis Buka Kegiatan Latihan Kader II HMI Tingkat Nasional
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here