Plt Walikota Dengan Tegas Bicara: Para Lurah Jangan Memotong Bantuan Dana Untuk Masyarakat Dengan Alasan Apapun

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama dengan Baznas Hari Senin (26/04/2021) bertempat di salah satu rumah makan di Jalan Letjen Mashudi memberikan bantuan zakat kepada para Mustahik,hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf saat ditemui awak media seusai acara pendistribusian zakat.

“Di luar itu pun Baznas selalu berkiprah dengan Pemerintah membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan, termasuk di dalamnya masalah yang incidental termasuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Baznas kerjasama dengan Pemerintah selama ini sudah terjalin baik, mudah-mudahan nanti penerusnya akan lebih bagus lagi kerjasamanya, ini yang kita harapkan, karena selama ini kan Pemerintah sangat banyak keterbatasan dalam persoalan bantuan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang tidak mampu yang memang harus dibantu oleh Baznas yang selama ini terasa sekali di masyarakat.

Oleh karenanya kerjasama kami dengan para UPZ, para Llurah, para Camat dengan Baznas ini sangat baik,”ucapnya.

Pada kesempatan ini pun, mumpung para Lurah yang ada di Kota Tasikmalaya ini pada hadir, kami atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya menghimbau dan menegaskan kepada para Lurah untuk jangan mencoba-coba memotong segala jenis bantuan yang diterima oleh masyarakat.

Bantuan uang muka Pemerintah yang sekarang ini turun Rp 1.2 juta ada info katanya ada yang mengkordinir katanya melalui Lurah untuk dipinta yang katanya untuk operasional yang memang tidak seberapa jumlahnya cuma Rp 50 ribu, tapi kalau dijumlahkan dengan masyarakat yang menerima dan di potong, jadi berapa coba.

“Tidak elok lah kalau Lurah sampai meminta jatah. Ini tidak bagus. Untuk itu kami tegaskan jangan sekali-kali melakukan hal ini, karena ini akan berdampak kepada kinerja mereka. Apabila kinerja mereka buruk, maka siap-siap mereka akan mendapatkan sangsi sampai dengan pemberhentian,” tegasnya. (H. Amir).

Baca Juga  Kian Merajalela Penipuan PSK melalui Aplikasi Michat Di Kota Cilegon
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here