Diduga Sering Terjadi Kejanggalan Anggaran DD, Desa Sirnaraja Patut Diaudit

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk setiap desa terus menerus di gelontorkan untuk pengerjaan infrastruktur jalan dan juga kirmir. Namun lain halnya dengan desa Sirnaraja kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya.

menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan kalau anggaran yang masuk ke desa Sirnaraja patut dipertanyakan. Pasalnya dari setiap pembangunan ada saja yang bermasalah seperti anggaran tahun tahun sebelumnya seperti anggaran BUMDES yang berkisar Rp 100 juta yang sampai sekarang tidak jelas juntrungannya yaitu untuk alokasi ternak ayam petelur yang mana realisasinya sampai saat ini ayam nya tidak ada uang nya pun tidak ada,” ucapnya Senin (26/04/2021).

Lebih lanjut sumber juga memaparkan tahun sebelumnya ada pembangunan kirmir yang memakan biaya berkisar kurang lebih Rp 60 juta yang pembangunannya tidak bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena pembangunannya ambruk padahal pembangunan tersebut baru seumur jagung kurang lebih satu bulan dan oleh pihak Pemdes Sirnaraja tidak diperbaiki dibiarkan begitu saja, Belum lagi ada bantuan kambing yang sampai saat ini tidak jelas juntrungannya.

Sumber juga menambahkan untuk tahun sekarang 2021 sedang dilaksanakan pembangunan yang anggaran nya mencapai Rp 130 juta lebih untuk pengerjaan kirmir sepanjang 200 meter Namun pantauan media online fokuspriangan dilapangan ada beberapa meter pekerjaan yang sudah ada sebelumnya atau terpasang sebelumnya.

Warga juga menyampaikan untuk elemen terkait sosial kontrol seperti media/wartawan silahkan saja croscek baik ke desa atau kelapangan,”pungkasnya.

Saat dikonfirmasi via tlp Sekdes Sirnaraja Apep membenarkan bahwa untuk anggaran tahun 2021 dana desa tahap satu sedang dilaksanakan pengerjaan kirmir sepanjang 200 meter dengan anggaran 130 juta lebih namun untuk teknis dilapangan ada bagian bagiannya yaitu Kaur perencanaan yang mengatur dilapangan,”ucapnya.

Baca Juga  Banpres Tahap 2 Sudah Cair Cek di eform.bri.co.id

Apep juga membenarkan untuk permasalahan permasalahan tahun sebelumnya yang diucapkan oleh warga memang benar terjadi ambruk Namun itu dimasa kepemimpinan kepala desa yang terdahulu,” ucapnya sambil mengakhiri sambungan telponnya. (Tim)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here