Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini, BEM Tasikmalaya Gelar Aksi Solidaritas

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka solidaritas untuk memperingati Hari Kartini, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tasikmalaya menggelar aksi damai dengan mengambil tempat di Alun-alun Kota Tasikmalaya Jalan Otto Iskandardinata Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang, Sabtu (24/04/2021).

Aksi damai ini berlangsung mulai pukul 16.15 WIB sampai dengan pukul 17.05 WIB dan diikuti sekitar 30 peserta aksi. Dalam aksinya para peserta membawa spanduk dan panflet yang bertuliskan antara lain :
1) Selamat Hari Kartini RUUPKS
2) Stop Sexual Harassment
3) Gapapa mekup ku luntur asal keadilan ga luntur
4) Kami perawan Perempuan yang melawan menegakkan keadilan
5) Save perawat, stop ti dakan kekerasan terhadap perawat
6) Kami ada untuk dilindungi bukan disakiti

Pada aksi ini selain ada orasi, juga ada teaterikal yang ditampilkan oleh para peserta.

Koordinator Lapangan Aksi, Aprah dalam orasinya mengatakan bahwa pihaknya hadir ke tempat ini dan melakukan aksi damai di depan patung pahlawan Ma Eroh dan Abdul Rojak ini dalam rangka Solidaritas dalam rangka Hari Kartini.

Kami menggelar mimbar bebas tepat fi depan tugu mak Eroh yang mana Mak Eroh merupakan sosok pahlawan pejuang lingkungan wanita yang telah berhasil meraih penghargaan Kalpataru karena telah berhasil berjuang mengairi pesawahan.

” Sampai saat ini masih banyak stigma buruk terhadap sosok perempuan dan perempuan selalu jadi korban pelecehan selksual. Yang kami pinta jangan pernah ada diskriminasi atas pakaian yang dikenaksn seorang perempuan. Apakah itu di celana panjang, memakai cadar, memakai kerudung atau apa pun itu, perempuan tahu apa yang dibutuhkannya. Kita berusaha sekuat tenaga, karena perempuan adalah faktor penting dalam kemajuan sebuah negara, untuk itu stop bilang lemah kepada perempuan,” tegasnya. (H. Amir)

Baca Juga  Jumlah Positif Covid-19 Di Kabupaten Subang Bertambah Menjadi 18 Orang
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here