Pemakaman Warga di Kel. Cipari Mangkubumi Diduga Covid-19 Dipantau Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Nakes PKM Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di pemakaman Gunung Embe Kampung Rancakukun RT 01 RW 04 Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Babinsa Kelurahan Cipari Koramil 1203/Kawalu Koptu Khoerul Ikhwan bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipari Polsek Mangkubumi Bripka Afit Ridwan melaksanakan pemantauan pemakaman salah seorang warga yang diduga terkonfirmasi Covid-19, Jum’at (23/04/2021).

Babinsa Kelurahan Cipari Koptu Khoerul Ikhwan mengatakan pemakaman salah seorang warga di wilayah Kampung Rancakukun yang diduga terkonfirmasi Covid-19 dilaksanakan oleh tim pemakaman jenazah Kota Tasikmalaya yang terdiri dari BPBD, Perawaskim dan dari Dinas Kesehatan.

“Prosesi pemakaman nya pun dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan, dimana seluruh petugasnys di bekali dengan Alat Pelindung Diri (APD),” ucapnya.

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada pemakaman tersebut dihadiri pula oleh dua orang dari Puskesmas Mangkubumi yakni Asep Budi Mulyana sebagai Surveilans dan Ade Kusmawan sebagai pengemudi Ambulans, Ketua RT Ryan Aryana, Ketua RW Epul Saepulloh.

Sementara, Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana menceritakan kronologis riwayat almarhumah. Pada Jum’at almarhumah di bawa ke Rumah Sakit yang ada di Kota Tasikmalaya dikarenakan ada keluhan pusing, lemas, dan nafas terasa sesak.

“Sewaktu berada diruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit tersebut, dilakukan pemeriksaan SWAB antigen dan hasil yang didapat positif. Selama menjalani observasi di ruang IGD, kondisinya semakin menurun. Sekitar pukul 11.15 WIB dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter yang bertugas,” jelas Asep Budi. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polres Tasikmalaya Bersama Instansi Terkait Lakukan Operasi Yustisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here