Medan Pemakaman Berat Tidak Menyurutkan Semangat Tim Pemakaman Kota Tasik Untuk Memakamkan Warga Cipari Yang Diduga Covid-19

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan adanya informasi di hari Jum’at (23/04/2021) ada salah seorang warga Kampung Rancakukun RT 01 RW 04 Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia yang diduga terkonfirmasi Covid-19, tentulah prosesi pemakamannya pun dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Saat awak media memantau lokasi pemakaman yang berada di Gunung Embe, Kampung Rancakukun RT 01 RW 04 Kelurahan Cipari terlihat lokasi pemakaman berada di atas gunung yang jarak tempuhnya lumayan jauh dengan medan yang terjal dan melelahkan.

Salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Farid Ridwan menyampaikan pada pemakaman warga di Kelurahan Cipari ini pihaknya berjumlah 3 orang yakni Farid Ridwan, Asep Muharom dan Roni PW.

Tim pemakaman jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 Kota Tasikmalaya selain dari BPBD, ada juga tim dari Dinas Perawaskim sebanyak 6 orang dan tak lupa 2 orang pengemudi ambulans dari Dinas Kesehatan.

Saat pemakaman pun tim kami mendapatkan suka duka akan lokasi. Ada yang dekat ada juga yang lumayan jauh dari jalan raya. Seperti halnya pemakaman di Kelurahan Cipari ini yang lokasinya cukup menguras tenaga tim penggotong jenazah, namun karena tugas yang harus dilaksanakan, semua itu kami kerjakan dengan ikhlas, penuh semangat, tiada lelah dan rasa tanggung jawab,” ucapnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
3
+1
+1
Baca Juga  Warga Gn Tanjung Meninggal Akibat Tertimpa Longsoran Tanah di Cibalong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here