Wabup Bogor Sebut Akan Membuat Kotak Aduan Untuk Memantau Kegiatan Pemdes

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk mewadahi laporan penyalahgunaan yang terjadi pada Pemerintahan tingkat mikro (Desa/Kecamatan) di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten ( Pemkab. ) Bogor akan membuat kotak aduan.

Pasalnya, banyaknya temuan-temuan yang ada di pemerintahan tingkat desa di Kabupaten Bogor. “Kita akan buat kotak aduan yang sangat terbuka. karena untuk monitoring ke desa langsung agak sulit, maka itu kita buka. Baik di medsos atau apapun,” kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat ditemui wartawan, Kamis (22/4/21).

Iwan Setiawan juga menyampaikan, akan membuat tim khusus yang bekerjasama dengan inspektorat untuk menindaklanjuti kasus-kasus korupsi di tingkat desa.
“Rencananya, kami dengan inspektorat akan membuat tim responsif soal bansos ini karena itu serius,” ujarnya.

Menurut Iwan Setiawan, kasus-kasus korupsi bantuan dari pemerintah kerap terjadi di Pemerintahan tingkat desa di Kabupaten Bogor. Ia berencana akan benar-benar membersihkan para koruptor kecil itu dengan menegakan hukum setinggi-tingginya. “Apalagi ini rutin setiap tahun, jadi biar ada shock terapi dan efek jera nantinya,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemdes Banjarsari Kembali Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap Ke Dua Pada 174 Kepala Keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here