Tentang Larangan Mudik Lebaran 2021 Pemkot Tangsel Tidak Memberlakukan SIKM

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk membatasi mobilitas masyarakat di tengah larangan mudik Lebaran 2021. Pemerintah Kota ( Pemkot ) Tangerang Selatan ( Tangsel ) tidak memberlakukanĀ surat izin keluar masuk (SIKM). Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo menjelaskan, Tangsel tidak termasuk dalam wilayah yang wajib menerapkan SIKM bagi masyarakat.

Dengan begitu, Bambang memastikan bahwa masyarakat tidak perlu membuat surat izin khusus saat keluar ataupun masuk ke wilayah Tangerang Selatan. “Mungkin ada yang bertanya-tanya soal SIKM, kita tidak termasuk yang wajib untuk membuat SIKM bagi yang keluar maupun masuk wilayah Tangerang Selatan,” ujar Bambang kepada wartawan, Kamis (22/4/21).

Berdasarkan aturan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional, ucapnya, hanya wilayah Provinsi DKI Jakarta yang diwajibkan memberlakukan SIKM.
Meski begitu, Bambang menyebut bahwa pihaknya akan membantu wilayah lain yang memberlakukan SIKM. Salah satunya dengan membangun pos pemantauan kegiatan larangan mudik di sejumlah titik.
“Provinsi DKI saja yang diwajibkan oleh aturan Satgas Covid-19 Nasional, dan kami hanya akan membantu dalam penetapan titik-titik pantau kegiatan larangan mudik ini,” kata Bambang. Dia juga memastikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan tetap mengikuti instruksi pusat terkait larangan mudik yang berlaku mulai 6-17 Mei.

Namun, tidak menjelaskan secara rinci upaya yang akan dilakukan pemerintah kota untuk membatasi mobilitas, maupun mencegah masyarakat Tangerang Selatan melaksanakan mudik Lebaran 2021.
“Larangan mudikĀ kami sebagai daerah mengikuti apa yang disampaikan pusat,” tandasnya. ( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  PPKM Kota Banjar Berlanjut, Ini Kata Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here