Satgas Covid-19 Kota Sukabumi Siapkan Penyekatan Disetiap Pintu Masuk

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bagi warga yang hendak mudik ke Kota Sukabumi, siap-siap saja untuk pulang lagi ke daerah tujuan. Pasalnya, Satuan Tugas ( Satgas ) Covid-19 Kota Sukabumi mengaku akan memutar balik kendaraan para pemudik yang mengarah ke wilayah Kota Sukabumi.

Satgas Covid-19 tidak akan melakukan karantina pada warga luar daerah yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2021.
“Kita belum menyiapkan tempat karantinanya, namun untuk sementara berdasarkan adanya kebijakan dari pemeritah kita hanya akan memutarbalikan kendaraan dari luar daerah kembali ke asalnya,” ujar Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada wartawan, Kamis (22/4/21).

Hingga sejauh ini, ucap Wahyu petunjuk atau surat resmi dari pemerintah pusat juga belum ada terkait harus mempersiapkan tempat khusus karantina bagi yang melakukan perjalanan mudik. “Dari pimpinan pun, kami belum mendapatkan arahan dan intruksi khusus untuk mempersiapkan tempat karantina bagai warga dari luar daerah yang melakukan perjalanan mudik lebaran nanti,” katanya.

Pihaknya hingga sejauh ini, belum menerima surat resmi pemerintah pusat terkait penerapan sanksi sanksi karantina bagi warga yang memaksakan diri melakukan perjalanan mudik.
“Oleh karena itu, kami hanya akan memutar balikan kendaraan, dan untuk kembali kewilayah asalnya, meski begitu kami akan tetap mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar,” jelasnya.

Jelang perayaan Hari Raya Idul fitri, setiap pintu masuk yang mengarah wilayah Kota Sukabumi akan dilakukan penyekatan oleh tim gabungan dari Satgas Covid-19.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Peduli Covid-19 : FAHMI TAMAMI Laksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here