Pac Pemuda Pancasila Singaparna Lakukan Aksi Simpatik Dengan Melaksanakan Baksos Penambalan Jalan

0

KAB TASIK .FOKUSPRIANGAN.ID – Memasuki hari ke-14 bulan Ramadhan. Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Singaparna, menggelar aksi simpatik dengan melaksanakan bakti sosial (Baksos ) melakukan penambalan jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Bojongkoneng komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Kamis (22/04/21).

Bung Hari, Korlap Aksi Baksos mengatakan, kegiatan ini sebagai inisiatif kami para pengurus dan anggota PAC PP serta atas koordinasi dengan pihak MPC PP Kabupaten Tasikmalaya. Kita melakukan kegiatan tersebut karena Jalan tersebut akan menuju, ke Gedung DPRD, kantor Agama, Pengadilan Agama, dan kantor-kantor vital lainnya yang notabene tempat ber kantornya para pejabat dan anggota DPRD, dalam melayani masyarakat kabupaten Tasikmalaya.”Katanya.

Lanjut Hari, untuk penambalan jalan berlubang ini sengaja dipilih lokasi di Jalan Bojongkoneng karena jalan ini sering di gunakan oleh seluruh masyarakat Tasikmalaya yang mempunyai keperluan terhadap beberapa intansi dan lembaga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,”ujarnya.

“Aksi kegiatan penambalan Jalan berlubang ini pun mempunyai tujuan sebagai kritik sosial bagi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, terhadap kualitas jalan yang kurang baik di beberapa ruas jalan yang statusnya jalan kabupaten Tasikmalaya,”tegasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula pengurus MPC Pemuda Pancasila yang diwakili Nandang Nur Fajar atau lebih dikenalnya dengan sebutan Bung Fajar.” Atas nama pengurus MPC Kabupaten Tasikmalaya, Bung Fajar mengatakan, sangat mengafresiasi dan mendukung kegiatan baik ini. “Pemuda Pancasila sebagai Organisasi Masyarakat besar mempunyai kewajiban membantu Pemerintah sebagai mitra strategis serta menjadi kontrol sosial bagi penyelenggaraan pemerintahan,”katanya.

” Dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi perhatian bagi Pemerintah terutama yang menyangkut fasilitas dan infrastruktur yang benar-benar penggunaanya sangat di perlukan oleh masyarakat contohnya, Jalan Bojongkoneng ini dengan banyak lubang-lubang yang cukup dalam sangat mengganggu mobilitas dan berpotensi membahayakan pengguna jalan”, pungkasnya.

Baca Juga  Pondok Pesantren Nashrul Haq Al Islamy Gelar IFEN

Pelaksanaan Kegiatan ini dilaksanakan atas biaya iuran para anggota PP PAC Singaparna serta suport dari MPC PP Kab. Tasikmalaya. Kegiatan ini di tutup dengan acara bagi-bagi makanan tak’jil dari Pemuda Pancasila kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan di lingkungan komplek perkantoran Pemkab Tasikmalaya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here