DPMPTSP Kab. Sukabumi Bantu Pelaku UMKM Membuat NIB Untuk Mengajukan BLT UMKM

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Salah satu persyaratan untuk mendaftar Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Usaha Menengah Kecil Mikro ( UMKM ) harus mempunyai Nomor Induk Berusaha ( NIB ) yang diterbitkan oleh Online Single Submission ( OSS ). Untuk itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP┬áKabupaten Sukabumi membuka layanan pembuatan surat Nomor Induk Berusaha atau NIB. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian DPMPTSP Kabupaten Sukabumi┬áNanang Hidayatulah kepada wartawan, Kamis (22/4/21).

Menurutnya, pihaknya hanya membantu masyarakat dalam membuat NIB. Sebab yang menerbitkan NIB adalah Online Single Submission atau OSS. “Kita memberikan perbantuan sekaligus pendampingan karena sebetulnya yang bisa mengeluarkan NIB itu adalah OSS. Mungkin karena keterbatasan masyarakat juga tidak bisa mengakses langsung, makanya di sini diberikan pendampingan atau dibantu,” katanya.

Seperti diketahui NIB merupakan salah satu syarat untuk mengajukan Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta. DPMPTSP Kabupaten Sukabumi telah membuka layanan pembuatan NIB ini sejak Rabu, 21 April 2021.
“Sejak Rabu kemarin tanggal 21-23 April 2021, pembuatan NIB bisa langsung datang ke kantor kita dengan membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk), Kartu Keluarga atau KK, nomor handphone, dan email. Kartu nanti bisa langsung jadi dan tidak dipungut biaya,” jelas Nanang. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Petani Tua Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Jampang Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here