Wujud Kepedulian Untuk Saling Berbagi, Relawan Kang H.Yanto Oce (Baraya 88) Bagi Takjil Ramadhan

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah, itu dilakukan oleh umat Islam, salah satunya dengan memberi makanan dan minum untuk berbuka puasa (takjil).

Seperti hal nya yang di lakukan oleh para Relawan (Baraya 88) yang tergabung dalam Relawan Kang H.Yanto Aprianto.SH.MH yang akrab di panggil Kang H.Yanto Oce mengadakan kegiatan baksos dengan memberikan makanan takjil pada pengguna Jalan dan pengendara yang bertempat di Jalan utama Kota Tasikmalaya tepatnya di persimpangan Padayungan Kota Tasikmalaya.

Menurut salahsatu Relawan Kang H.Yanto Oce (Baraya 88) Kang Eris, mengatakan, bahwa kegiatan amal pembagian takjil berbuka puasa Ramadhan ini sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi antar sesama. “Kegiatan amal ini wujud kepedulian kami untuk dapat saling berbagi antar sesama, apalagi di bulan mulia ramadhan ini kita dianjurkan untuk dapat saling berbagi dan memberi makan orang yang berpuasa,”kata Kang Eris.

Sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW sambung Kang Eris, dalam sebuah hadist yang artinya. “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (Hadits)”. Jadi kami sebagai relawan Kang H.Yanto Oce, merasa termotivasi untuk melaksanakan kegiatan ini tentunya semata mata mengharapkan ridho Allah SWT,”ucapnya. (A.Mulyana)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Sukaresik Jalin Sinergitas Bersama Perangkat Desa, RT dan RW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here