Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia PTT, Dipantau Oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Graha Asia Plaza yang beralamat di Jalan KH Zaenal Mustopa Kota Tasikmalaya, Persatuan Tionghoa Tasikmalaya (PTT) menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Selasa (20/04/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kali ini dengan sasaran umur lanjut usia (lansia) dan dipantau langsung oleh Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf.

Usai kegiatan, Plt Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi sekali kepada komunitas PTT ini. Yang dalam waktu singkat ada permintaan kepada pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk diminta dilaksanakan vaksinasi bagi anggota PTT.

“Saya pun atas nama pihak Pemerintah melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, yang memang setelah vaksinnya siap, lalu saya pun meminta kepada para pengurus Perkumpulan Tionghoa Tasikmalaya untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Akhirnya pelaksanaan vaksinasi ini diputuskan di tempat ini,” katanya

Setelah saya melakukan pemantauan akan tempat pelaksanaan memadai untuk dilakukan kegiatan vaksinasi, tambahnya.

“Sasaran totalnya ada 73.018, yang sudah tersuntikan lansia sampai saat ini baru sejumlah yang mendapatkan penyuntikan dosis pertama sebanyak 619, dosis keduanya sebanyak 338 orang. Ini lansia dari kelompok PTT. Tenaga Kesehatan yang kita siapkan pada kegiatan vaksinasi ini ada sebanyak 100 orang termasuk didalamnya para relawan dari PTT. Kegiatan ini disambut antusias untuk divaksin. Bahkan saya menyaksikan sendiri ada salah seorang peserta yang akan di vaksin usianya hampir mencapai 100 tahun. Kemudian kita punya sasaran lansia ini sampai ke 7ribu lansia. Mudah-mudahan nanti di bulan April, Mei dan Juni puncaknya sasaran lansia sudah kita dapatkan. Bila ada kelompok lain yang ingin menggunakan tempat ini untuk kegiatan vaksinasi pengurus PTT memperbolehkan,” pungkasnya. (H Amir)

Baca Juga  Ingin Menjadi Polisi ? Ini Informasi Lengkapnya
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here