Pelaku UKM Yang Pernah Dapat Tahun 2020 Kemungkinan Bisa Dapat Lagi di Tahun 2021 Silakan Cek ke BRI terdekat !!

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bantuan Presiden Usaha Mikro ( BPUM ) tahun 2021 tidak hanya bagi pelaku Usaha Kecil Mikro ( UKM ) yang baru mengajukan, ternyata pelaku UKM yang pernah mendapatkan di tahun 2020 pun juga ada yang mendapatkan kembali di tahun 2021 ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala Unit Bank BRI Cicurug, Kiemas Hartawan kepada FokusPriangan.id, Senin (19/4/21).
“Keriteria pelaku UKM yang pernah dapat tahun 2020 lalu, kemudian dapat lagi di tahun 2021 sebesar Rp. 1,2 juta, saya tidak tahu persis keriterianya, soalnya yang mengusulkan adalah Kementerian Koperasi dan UKM melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM ( DPKUKM ), kami hanya sebagai penyalur saja,” kata Kiemas di ruang kerjanya.

Tahun 2020 lalu sempat terjadi penambahan nasabah baru BRI sebanyak 4000 lebih nasabah dari pelaku UKM yang mendapatkan BPUM. Bagi pelaku UKM yang pernah dapat di tahun 2020, ucapnya, bisa mengecek langsung ke BRI terdekat dengan membawa buku rekening BRI dan KTP. “Untuk mempermudah pengecekan bisa mengecek ke e-from BRI bpum, jadi tidak harus datang ke BRi,” ujar Kiemas.

Kiemas mengaku untuk penerapan protokol kesehatan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan satgas covid-19. “Prokes selalu diterapkan, dan menghimbau agar pelaku UKM memakai masker, menjaga jarak, juga disediakan tempat cuci tangan, dan handsanitixer,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tahun 2022 Kab. Sukabumi Akan Menggelar Pilkades Serentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here