Ampel Menuntut Agar Pemerintah Menutup Pertambangan Emas Ilegal di Kecamatan Karangjaya

0

KOTA. TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan (Ampel) melakukan aksi damai di tugu Asmaul Husna yang berada di perempatan jalan Nagarawangi Kota Tasikmalaya dalam rangka menyikapi dan menolak keras adanya galian tambang emas yang tidak melalui atau menempuh prosedur yang sudah diberikan oleh Undang-undang, hal ini dikatakan koordinatorr lapangan aksi Ampel, Fahmi Sidik disela-sela aksi, Senin sore (19/04/2021).

Keberangkatan kita yaitu adanya pertambangan emas yang berada di Kecamatan Karangjaya, dimana pertambangan tersebut dianggap ilegal karena tidak memiliki izin, tidak menganalisis dampak lingkungan bahwasanya di pertambangan tersebut terdapat limbah yang berbahaya yang mengalir dan merusak ekosistem alam sekitar serta mencemari air di lingkungan tersebut .

“Kami melakukan aksi ini dengan tuntutan utama yakni kami ingin agar perusahaan tambang emas ilegal tersebut ditutup segala bentuk kegiatan penambangan,” katanya

Kawasan Penambangan yang dilakukan pun berdekatan dengan pemukiman warga. Berdasarkan hasil advokasi dan melakukan wawancara dengan rekan kami yang berada di wilayah itu, kegiatan penambangan ini sudah berjalan sekitar satu tahun atau dua tahun tambahnya

Penambangan itu pun berada di wilayah Perhutani. Kegiatannya pun dilakukan ada yang oleh Perusahaan ada juga yang oleh warga namun tidak memiliki izin.

“Apabila galian ini terus dilakukan tanpa adanya tindakan dari pihak Pemerintah, maka kami akan berangkat menuju lokasi penambangan dan akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran. Kami akan menuntut kepada Pemerintah untuk menutup penggalian yang tidak memiliki izin,” tegasnya. ( H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Waduh...Tiga Kantor Dinas di Kota Banjar Terpaksa Ditutup Sementara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here