Kelompok P3A Makmur Jaya Desa Sindangjaya Terima Bantuan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi

0

PANGANDARAN.FOKUSPRIANGAN.ID – Kelompok P3A Makmur Jaya Hegarmanah Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran Jawa Barat menerima bantuan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Minggu (18/04/21).

Pada pelaksanaan nya kelompok tersebut membangun irigasi yang mendapat suntikan bantuan dari BBWS Citanduy yang bertempat di Dusun Hegarmanah Desa Sindangjaya itu sepanjang 200 meter.

Menurut Parijo ketua P3AI Makmur Jaya Hegarmanah mengatakan, pihaknya mengaku merasa bersyukur mendapatkan program tersebut, karena sejati nya program P3-TGAI ini ternyata sangat di perlukan oleh para petani.

“Nantinya irigasi yang sedang kami bangun ini akan mengairi sekitar 30 hektare sawah milik penduduk disini, dan mudah-mudahan jika saluran air nya lancar hasil panen disini juga bisa meningkat,”katanya.

Lanjut Parijo, pihaknya berharap program yang saat ini sedang di kerjakan oleh kelompok nya, bisa di jadikan percontohan oleh pihak BBWS juga oleh kelompok penerima manfaat lain nya yang ada di wilayah Kecamatan Mangunjaya.” Saat ini proses pengerjaan baru berjalan sekitar 60 persen, dan mudah-mudahan kurang dari seminggu pekerjaan ini bisa kami selesaikan,” ujarnya.

Parijo menambahkan pihaknya juga berencana jika pengerjaan pekerjaan P3-TGAI ini tidak mengalami kendala, dirinya akan kembali mengajukan program tersebut kepada pemerintah di tahun yang akan datang.” Itu juga jika kami mendapatkan izin dari para petani, karena sejatinya kami mengajukan lokasi pekerjaan ini atas dasar keinginan mereka juga,” tuturnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Keren..,Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunte ST MT Dapatkan Penghormatan Adat Batak Upah Upah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here