Geger,. Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Bawah Jembatan

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Bayi Mungil berjenis kelamin perempuan dengan berat badan tiga (03) Kilo Gram dan Panjang tubuh nya 48 Centi Meter ditemukan warga, di bawah jembatan sungai Cikukulu, Rancabali Jagal, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Minggu, (18/04/21).

Bayi mungil tersebut ditemukan saat warga tengah melaksanakan ronda dan mendengar tangisan dari bawah jembatan.

Di kutip dari halaman media Online Cianjurpolitan, warga yang tidak bersedia disebutkan namanya, membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Bayi ditemukan di bawah jembatan Sungai Cikukulu, untung saja air sungai sedang kecil, jadi bayi tersebut tidak hanyut, “ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Wargapun akhirnya mengevakuasi bayi malang tersebut ke rumah ketua RT setempat, dan selanjutnya membawanya ke Bidan.

Hal Itupun Juga dibenarkan Kapolsek Cianjur Kota, Kompol A Suprijatna, dirinya menjelaskan, bahwa warga sekitar yang mendengar suara bayi langsung menelusuri sungai, dan tidak lama wargapun menemukan benda terbungkus kain batik, setelah warga memastikan bungkusan kain batik, ternyata itu adalah bayi yang sedang menangis. Setelah itu kemudian warga tersebut melaporkan penemuan bayi itu kepada ketua RW dan petugas keamanan BTN Rancabali, kemudian membawanya ke Bidan.

“Hasil pemeriksaan Bidan , Bayi tersebut bisa diselamatkan dalam keadaan Sehat. Selanjutnya para Warga membawa bayi tersebut kewarga lainnya untuk di rawat, “terang Kapolsek Kota, Kompol A Suprijatna, kepada wartawan.

Sementara, Bidan yang memeriksa Bayi tersebut, Ida Royani, menerangkan,” Bahwa Bayi tersebut dalam keadaan sehat Jasmani, pada badan Bayi masih terdapat Vernikasilsa yang artinya lemak dari kandungan.

” Bayi tersebut baru saja lahir, karena Vernikasilsa masih ada dan tidak dibersihkan sekitar dua jam setelah lahir akan mengering, “jelasnya.

Baca Juga  Sebanyak 101 Kendaraan Dipasang Stiker Ajakan Menggunakan Masker

Bidan Ida Royani, menambahkan, bahwa tali pusar bayi tersebut sudah terputus namun pemotongan tali pusar nya diduga bukan di lakukan oleh seorang ahli dibidangnya.

“Dugaan sementara, kelahiran bayi tersebut di bantu seseorang yang bukan ahli dibidangnya, Jenis Kelaminnya Perempuan, dengan panjang empat puluh delapan (48) Centi Menter dan berat tiga Kilo (03) Gram,”tutup Ida. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here