Simpan Ganja di Helm Seorang Mahasiswa Dicokok Aparat Polsek Serpong Tangsel

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Lantaran kedapatan menyimpan satu linting ganja di Helmnya, seorang mahasiswa berinisial MUA (26), dicokok aparat Polsek Serpong mpan lintingan ganja di helm, MUA (26) di halaman minimarket di Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) pada 4 april 2021 lalu. “Pada saat tersangka diamankan, ditemukan barang bukti berupa satu linting narkotika jenis ganja yang disimpan. di helmnya,” ujar Kapolsek Serpong, Kompol Yudi Permadi kepada wartawan, Sabtu (17/4/21).

Polisi pun langsung melakukan pengembangan dan berhasil menyita tiga kilogram ganja kering.

Yudi mengungkapkan, ganja kering itu didapat dari bandar berinisial BDP, yang kini masih buron dan dalam pengejaran Kepolisian. “Jadi sementara ini, kami Polsek Serpong berhasil mengamankan satu orang tersangka yang diduga menjadi pengedar dengan barang bukti sebanyak tiga kilogram ganja,” tegas Yudi.

Menurut pengakuannya, tersangka telah menjalankan bisnis haramnya selama setahun terakhir. “Ia juga merencanakan untuk wilayah penyebarannya ini dia memfokuskan kepada (mahasiswa) perguruan tinggi di kampus-kampus,” ujarnya.

Menurut Yudi, tersangka diancam hukuman hingga maksimal selama 20 tahun penjara.
“Tersangka kita kenakan Pasal 114 ayat 2 dan juga Pasal 111 ayat 2 dan atau Pasal 132 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2019 tentang Narkotika,” tandasnya.
( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Aparat Kepolisian Cianjur Amankan Minumaan Keras Berbagai Merek di Beberapa Tempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here