Terkait Kerumunan Waga Dalam Pembagian BST, Lsm GMBI Ksm Banjarsari Datangi Satgas Covid-19 Kecamatan

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.IDĀ – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) datangi Satgas Covid – 19 Kecamatan Banjarsari guna mengkelarifikasi terkait kerumunan waga penerima bantuan sosial (Bansos) di halaman Bank BNI yang terus berlanjut. Pertemuan tersebut di gelar di Aula Kantor Kecamatan Banjarsari, Kabulatem Ciamis Jum,at. (16/04/21).

Menurut Jajang Iskandar Ketua KSM GMBI Kecamatan Banjarsari mengatakan. Kedatangan kami kesini bersama anggota, selain bersilatuhrami sekaligus untuk mengklarifikasi permasalahan kerumunan di halaman Bank BNI Cabang Banjarsari yang sudah 4 hari terkesan di biarkan oleh satgas.

“Satgas Covid-19 Kecamatan Banjarsari harus bersikap tegas atas kejadian pembiaran kerumunan warga, jelas- jelas ini sudah melangar protokol kesehatan (Prokes).”Katanya.

Tentunya kami merasa prihatin melihat situasai ini, ratusan orang antriĀ  berkerumun tanpa jaga jarak. Jangan sampai atas terjadinya kerumunan tersebut biasa bertambahnya kelaster baru penularan virus covid -19. Apalagi yang datang kesini banyak yang dari luar Kecamatan Banjarsari bahkan ada dari kabupaten Pangandaran,”ujarnya.

Sementara, Camat Dedi Iwa Saputra selaku ketua satgas kecamatan mengatakan.” Kami dari Satgas Kecamatan sebetulnya tidak pernah membiarkan kerumumunan tersebut bahkan satgas sudah berupaya mendatangi pihak Bank BNI sejak awal, pembagian bansos dan meminta kepada pihak Bank untuk menerapkan prokes sesuai aturan berlaku.

“Dan yangĀ  sangat di sayangkan dari pihak Bank BNI tidak ada pemberitahuan atauĀ tembusan kepada Satgas atas akan adanya pembagian bansos tersebut, bakan kami tahu setelah ramai di masayrakat.”Kata Camat.

Kami dari pihak satgas sudah memberi teguran kepada pihak Bank secara lisan dan sudah memberi arahan untuk membuat pembatas supaya tidak terjadi kerumunan namun sampi hari ini masih tetap berkerumun.

Masih kata Iwa,” Kami juga sudah melakukan upaya dengan meminta bantuan kepada Satpol PP Kabupaten Ciamis namun hari kemarin datangnya ke Banjarsari terlalu sore jadi sudah pada bubar,”ujarnya.

Baca Juga  Terkait Adanya Tanda Tangan Palsu di Desa Cibadak Kedua Belah Pihak Berakhir Islah

“Sedangkam untuk tindak lanjut berikutnya kami akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan pihak Bank danĀ satpol PP supaya kedepanya tidak lagi berkerumun. Dan untuk sangsi kepada pihak Bank BNI kami akan serahkan keĀ pihak kabupaten yang lebih berwenang karena ini sudah melanggar aturan Perda,”Pungkasnga (Revan).

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here