Satgas Penangan Covid-19 Kab. Sukabumi Bahas Persiapan KBM Tatap Muka

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordiasi bertempat di Pendopo Sukabumi dengan pembahasan berbagai perkembangan terakhir dalam penanganan penyebaran Virus Corona. Pada rakor itu dibahas rencana kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka dan pelaksanaan Pasar Ramadhan.
Rakor diselenggarakan pada (15/4/21). Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri yang menyampaikan arahan serta pandangannya tentang penanganan Covid-19.

Salah satu agenda pada rakor itu adalah ekspos dari para pejabat terkait tentang rencana kegiatan jangka pendek yang dikaitkan dengan penanganan Covid-19. Ekspos disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid, Kepala Dinas Pendidikan M. Solihin, dan unsur RSUD Sekarwangi.
Salah staf dari unsur Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi menegaskan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah masih menunggu hasil kajian dan perkembangan sampai akhir bulan April ini. Nantinya kalau sistem tatap muka diterapkan, ujar Gun Gun, pelaksanaannya disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
“Untuk pelaksanaan Pasar Ramadhan tahun ditiadakan karena kegiatan ini mengundang kerumunan,” ujar dia.

Setelah menyimak ekspos dari para pejabar terkait, Wabup Sukabumi Iyos Somantri menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan dalam melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Dia juga mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang telah melayani tenaga kesehatan, pegawai pelayan publik, dan penduduk lanjut usia (lansia). “Pencapaian target vaksinasi harus ditingkatkan. Kalau kita mau membuka pembelajaran tatap muka, semua guru harus sudah divaksinasi,” ujarnya.

Kepada para camat, Iyos menekankan agar mengimbau para kepala desa untuk mengajak warganya divaksinasi. Tingkatkan koordinasi dengan RT dan RW untuk menyelesaikan target vaksinasi. 
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Akibat Harga Kedelai Impor Melonjak Harganya Tahu dan Tempe Menghilang Dari Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here